Berbagi Berita Merangkai Cerita

Dosen dan Mahasiswa Terpapar Covid-19, Unram Tutup Aktifitas Perkuliahan 11 Hari

35

FOTO. Sejumlah petugas keamanan di kampus Unram tengah berjaga-jaga di pintu masuk utama menuju kampus dan rektorat menyusul adanya mahasiswa dan dosen yang terpapar Covid-19. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS  – Ditengah rencana pembukaan kampus pada pertengahan Januari 2021, Universitas Mataram (Unram) menerapkan larangan masuk kampus dan menghentikan segala aktivitas di lingkungan kampus (lockdown).

Keputusan tersebut diambil Rektor Unram menyuul semakin meningkatnya penularan Covid-19 di masyarakat, termasuk di kalangan sivitas akademika sendiri. Ada dosen hingga mahasiswa terpapar Covid-19.

Unram dalam kaitan ini mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 477/UN.18/TU/2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Dosen dan Tenaga Kependidikan Dalam Rangka Upaya Pencegahan Covid-19 di lingkungan kampus.

Pembatasan tersebut mencakup seluruh fasilitas akademik dan umum di lingkungan kampus, terhitung mulai 19-30 Januari atau selama 11 hari.

Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB menyebutkan, sebanyak tujuh dosen dan pegawai dan tiga mahasiswa setempat terpapar Covid-19 di Unram.

Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Provinsi NTB, I Gede Putu Ariyadi, mengemukakan pasien untuk klaster Unram saat ini dirawat di Rumah Sakit Unram.

“Memang beberapa waktu sudah diumumkan oleh rektorat bahwa ada sejumlah dosen dan mahasiswa kedokteran yang positif Covid-19. Mereka langsung dilakukan penanganan/isolasi,” ujar Gede pada wartawan, Kamis (21/1).

Kadis Kominfotik NTB itu, menjelaskan, pada Rabu (20/1) malam, terdapat tambahan sebanyak 90 pasien positif baru di NTB. Sementara sebanyak 103 pasien telah selesai dilakukan isolasi dan perawatan.

“Tadi malam, ada 103 pasien yang selesai menjalani isolasi/perawatan dan telah dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus positif baru pada Rabu Malam (20/1) tercatat sebanyak 90 orang. Dan ini adalah rekor tertinggi kasus covid-19 selama ini,” tandas GP Aryadi. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.