Berbagi Berita Merangkai Cerita

Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Beri Layanan Sunatan ke Warga Umanen

26

MATARAM, DS – Keberadaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar seperti yang dilakukan dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Letnan Dua Ckm dr. Feri Kurnia bersama anggota kesehatan di Desa Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Dokter Feri, sapaannya, melaksanakan khitan terhadap Stefanus Ricky (17 th) warga desa setempat, Selasa (9/3).

“Alhamdulilah operasi khitannya berjalan aman dan lancar,” ujar Feri dalam siaran tertulisnya.

Setelah dikhitan, kata Dokter Feri, langsung diberikan empat macam obat dan kontrol dilakukan hari Kamis depan.

Dijelaskannya, pelaksanaan khitan itu kebetulan atas permintaan langsung dari keluarga pasien dan langsung direspon. Sebelumnya juga ada yang datang ke Mako Sektor Timur maupun ke Pos Turiscain untuk berobat dan diberikan pelayanan oleh piket kesehatan.

Terpisah Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro memberikan apresiasi kepada petugas kesehatan Satgas yang tanggap terhadap kesulitan masyarakat sekitar.

“Ini langkah luar biasa dan agar diteruskan kedepan sehingga kedekatan masyarakat dengan TNI khususnya Satgas Pamtas Sektor Timur layaknya seperti keluarga, bukan orang lain lagi,” harapnya.

Bayu Sigit juga meminta agar personel segera melakukan pembenahan pangkalan dan berbaur dengan masyarakat, berikan yang terbaik kepada masyarakat sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Tetap jaga kesehatan dan jaga sikap dalam berkomunikasi sosial sehingga keakraban yang sudah dibangun oleh Satgas Pamtas 742/SWY sebelumnya tetap terbina dengan biak,” tandas pria hobi olahraga fitnes itu sambil tersenyum. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.