Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ditengah Wabah Covid-19, Capaian TMMD ke- 107 di KLU Tembus Diatas 50 persen

0 24

KLU, DS – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 Kodim 1606/Lobar masih terus berlangsung di tengah wabah Covid-19. Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll yang menjabat Dansatgas TMMD turun langsung melaksanakan pemantauan dan peninjauan langsung ke lokasi pembuatan jembatan di Dusun Gita Demung, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Kolonel Czi Efrijon Kroll mengatakan, kendati ada wabah Covid-19, pihaknya bersyukur pada jajaranya lantaran pelaksanaan TMMD yang sudah memasuki setengah perjalanan (15 hari) rata sudah mencapai diatas 50 persen.

“Meski ada musibah Covid-19 namun perkembangan di lapangan terpantau sangat bagus. Insya Allah, sebelum hari H penutupan semua program sasaran fisik sudah bisa diselesaikan,” ujar Dandim menjawab wartawan dalam siaran tertulisnya, Selasa (31/3).

Efrijon meminta jajarannya agar tetap semangat dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan tugas TMMD. Mengingat, ditengah situasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di lokasi TMMD, sebaiknya dalam bertugas semua imbauan dari pemerintah harus dijalankan. “Termasuk, bagaimana kita bisa membantu sosialisasi terkait perecepatan penanganan dan pencegahan penyabaran Covid-19 di wilayah NTB, khususnya di KLU,” kata Dandim.

Dandim juga mengingatkan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun, apalagi sampai menyakiti masyarakat. “Bangun kebersamaan dan komunikasi yang intens dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI Rakyat terwujud dengan sendirinya,” tandas Kolonel Czi Efrijon Kroll.

Hingga hari ini, prosentase sasaran fisik yang sudah dicapai yakni pembuatan jalan sudah mencapai 80 persen, pembuatan jembatan sudah mencapai 60 persen, pembuatan talud sudah mencapai 50 persen, pembuatan MCK dan tempat wudhu sudah mencapai 50 persen. RUL

Leave A Reply