Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 31 Jul 2020 15:55 WITA ·

Disumbang 16 Ekor Sapi, Masyarakat Pulau Bungin Ucapkan Terima Kasih Kepada Kasad Andika Perkasa


					Disumbang 16 Ekor Sapi, Masyarakat Pulau Bungin Ucapkan Terima Kasih Kepada Kasad Andika Perkasa Perbesar

MATARAM, DS – Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan hewan kurban 16 ekor sapi melalui Danrem 162/WB. Hal itu, membuat suasana perayaan Idul Adha 1 Dzulhijjah 1441 H, Jumat (31/7), disambut dengan suka cita oleh masyarakat Pulau Bungin.

Acara diawali dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis, dilanjutkan pemotongan, paking daging dan bumbu, penyerahan daging qurban dan bumbu, pemberian masker dan sarung tangan secara simbolis. Danrem 162/WB beserta ibu ketua persit kartika Koorcab rem 162/WB dan Wakil Bupati Sumbawa Besar kemudian langsung ke rumah warga.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam wawancara dengan awak media menyampaikan, esuai perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Korem 162/WB telah menyalurkan dan distribusikan 16 ekor sapi bantuan dari Kasad untuk dimanfaatkan sepenuhnya oleh seluruh masyarakat Pulau Bungin. Penduduk Bungin terdiri dari 1005 KK.

“Insya Allah akan kami bagikan kepada 1005 KK, sudah disiapkan oleh Bapak Kasad baik dagingnya maupun bumbunya, bumbu gulai, bumbu rendang, bumbu sop maupun bumbu kecap, masyarakat tidak perlu lagi membeli bumbu” jelasnya.

Terkait situasi pandemi covid-19, Brigjen Rizal Ramdhani mengimbau kepada panitia kurban dan masyarakat Pulau Bungin agar proses pembagian daging kurban berpedoman pada SOP penanganan Covid-19 yang akan diantarkan langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga masyarakat tidak perlu mengambil ke tempat pemotongan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Masyarakat cukup tinggal di rumah masing-masing dan masak di rumah masing-masing, kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT dan Ketua RW untuk mendistribusikan bagaimana teknisnya agar menggunakan protokol covid-19,” terangnya.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa Besar Drs. H. Mahmud Abdullah dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan,terima kasih yang tak terhingga kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah memberikan perhatian dengan menyalurkan bantuan hewan Qurban untuk masyarakat Pulau Bungin, .

“Terus terang, selama ini dalam perayaan Hari Raya Idul Adha kami belum pernah bisa mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat kami di Bungin ini, insyaa Allah 16 ekor sapi ini akan mencukupi seluruh masyarakat pulau Bungin dan insyaa Allah akan menjadi berkah bagi kita semua,” pungkas Mahmud Abdullah.

Sedangkan beberapa masyarakat yang ditemui saat pembagian hewan qurban menyampaikan rasa syukur serta senang dengan adanya bantuan hewan qurban dari Kasad, mengingat ditengah covid -19 serta dalam suasana lebaran dapat menikmati daging qurban. Mereka mendoakan Kasad Andika Perkasa beserta keluarga, sehat selalu diberikan umur panjang, bertambah rejeki serta sukses selalu, ungkapnya penuh harap.

HadirPada Kesempatan Tersebut Kasi Ops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susilo, S,Sos,.Kasi Ter Kasrem 162/WB Letkol Inf Budi Rahman, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda,SE, M,Sc, Kepala kecamatan Alas, Kapolsek Alas, Kades pulau bungin, para kadus, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat yang mengikuti proses pemotongan dan pembagian daging hewan qurban dengan keriangan serta antusias. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Jagung Anjlok, Gubernur NTB Beri Solusi Jalur Ekspor

15 Mei 2022 - 19:09 WITA

Bakal Buat Baper, Sultan Food Siap Luncurkan Minuman yang Segar-Segar

13 Mei 2022 - 17:39 WITA

Gubernur NTB : Ide Besar Muncul Saat Diskusi Sederhana

12 Mei 2022 - 06:34 WITA

Organisasi Perempuan NTB Diharap Bantu Pemberdayaan Ekonomi

11 Mei 2022 - 08:20 WITA

Temui Delapan Tim HBK Peduli di Pulau Lombok, HBK Ingin Program Membantu Rakyat Terus Dilakukan

5 Mei 2022 - 13:52 WITA

Kebakaran Renda, Gubernut NTB Perintahkan Salurkan Bantunan

2 Mei 2022 - 00:10 WITA

Trending di Ekonomi