BSK Samawa

Disnakkeswan NTB Evaluasi Koperasi Peternakan Ridho Ilahi

Lotim, DS. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB dibawah Bidang Penyuluhan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan (P3HP) melaksanakan pertemuan evaluasi Koperasi Peternakan Ridho Ilahi.

Kegiatan evaluasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Muhamad Riadi, S.P.M.Ec.Dev di lokasi Koperasi Peternakan Ridho Ilahi di Dusun Tanak Mira, Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur. Selasa (20/06/2023).

Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Muhamad Riadi, S.P.M.Ec.Dev menyampaikan bahwa koperasi peternakan adalah kelembagaan ekonomi peternak berbentuk badan hukum seperti koperasi atau badan hukum lainnya dengan sebagian besar kepemilikan modal dimiliki oleh peternak.

“Melalui pengembangan koperasi peternakan bisa menjadi langkah strategis meningkatkan nilai produksi dalam negeri dengan adanya sinergi dan kolaborasi antar pihak dari hulu sampai ke hilir, ” ungkapnya.

Menurutnya, koperasi peternakan Ridho Ilahi merupakan koperasi yang selalu menunjukkan kinerja yang baik. Dan, pada tahun ini Koperasi Ridho Ilahi juga mendapatkan penghargaan nasional kategori lokasi pengembangan koperasi peternakan mandiri berkinerja baik.

“Walaupun mendapatkan penghargaan nasional, evaluasi kegiatan tetap perlu dilakukan sesuai dengan rencana aksi dan rencana bisnis yang telah ditetapkan, ” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa apabila terdapat kendala dilapangan dapat berkoordinasi bersama Dinas Kabupaten dan provinsi untuk mendapatkan solusi sehingga Koperasi Ridho Ilahi semakin berkembang dan berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan peternak.md

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.