Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 17 Apr 2022 15:42 WITA ·

Dirikan Posko Terpadu PPKM di Poto Tano, Dandim : Petugas Siapkan Gerai Vaksin dan Bagikan Masker ke Masyarakat


					FOTO. Petugas gabungan yang terpadu dalam tim terpadu Posko PPKM Poto Tano tengah memberikan pelayanan kesehatan pada penumpang yang baru tiba di pelabuhan setempat. (FOTO. RUL/DS). Perbesar

FOTO. Petugas gabungan yang terpadu dalam tim terpadu Posko PPKM Poto Tano tengah memberikan pelayanan kesehatan pada penumpang yang baru tiba di pelabuhan setempat. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Aktifitas kendaraan di jalur lintas pelabuhan Poto Tano terus meningkat selama ramadhan tahun ini. Meski demikian, lonjakan kendaraan dan penumpang diprediksi terjadi menjelang pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri dua minggu lagi.

Mengantisipasi agar lonjakan penumpang tetap sehat, aman serta terhindar dari Covid-19, petugas menyiagakan posko PPKM dan Gerai vaksin di wilayah setempat.

“Jadi, adanya posko terpadu PPKM di Poto Tano ini adalah upaya kita memberikan pelayanan kesehatan. Termasuk vaksinasi pada masyarakat di wilayah Pulau Lombok dan Sumbawa yang menjadi pengguna jasa transportasi laut,” ujar Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, dalam siaran tertulisnya, Minggu (17/4).

Menurut Dandim, keberadaan posko terpadu di pelabuhan Poto Tano, akan juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat terkait penerapan Prokes 5 M.

Mengingat, saat ini, pelaksanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri, masih dalam situasi pandemi Covid-19. Tentunya, segala energi harus benar dicurahkan untuk mencegah penyebaran virus tersebut .

“Nanti di posko terpadu, setiap hari kami akan membagikan masker pada pengguna transportasi yang tidak memakai masker. Termasuk, kami juga tidak henti akan keliling melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di semua areal pelabuhan,” tandas Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ini Komitmen Aksi BergiziPara Remaja

12 Agustus 2022 - 15:25 WITA

Banzas Lobar Bantu Anak Gizi Buruk

11 Agustus 2022 - 05:28 WITA

Wagub Minta Anggaran Desa untuk Penghargaan Kader Posyandu

10 Agustus 2022 - 18:14 WITA

Mahasiswa KKN ITY Sosialisasi Bantul Bersih Sampah

1 Agustus 2022 - 16:32 WITA

Balai Besar POM Mataram Sita Ribuan Produk Kosmetik Mengandung Bahan Berbahaya

29 Juli 2022 - 22:21 WITA

Warga Terserang Gejala Kaki Gajah, Begini Respon NTB Care

28 Juli 2022 - 16:54 WITA

Trending di Kesehatan