Berbagi Berita Merangkai Cerita

Dikbud Lotim Rencanakan Belajar Normal, Keputusan Gugus Tugas Jadi Acuan

16

Dewanto Hadi

SELONG, DS – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur berencana memberlakukan jam belajar normal bagi sekolah. Namun keputusan ini tetap mengacu pada rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur.

“Kami akan tingkatkan levelnya. Kalau sekarang pulang jam 10, kalau nanti memungkinkan akan normal,” kata Kepala Dinas Dikbud Lotim, Dewanto Hadi, Kamis (04/03).

Meskipun berencana memberlakukan jam belajar normal dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, sistem shift juga akan tetap diberlakukan.

Menurutnya, perkembangan positif ditunjukkan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal ini juga merupakan dampak sanksi penutupan yang telah diberlakukan bagi sekolah yang mengabaikan prokes.

“Tingkat kepatuhan sekolah kita sudah sangat baik. Mudah-mudahan ini konsisten dijalankan,” harapnya.

Monitoring terhadap sekolah pun tetap dilakukan untuk memastikan sekolah tidak mengabaikan prokes dalam proses pembelajaran. Guna menghindari potensi penyebaran Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Sementara bagi sekolah yang siswa ataupun gurunya terindikasi positif, tetap akan langsung ditutup selama 14 hari, sesuai dengan protap yang berlaku.

“Kemarin terakhir SD 1 Suradadi kita tutup,” tuturnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.