Berbagi Berita Merangkai Cerita

Dijamin Kongres XX Zona V PMII di Lotim Patuhi Prokes

68

/FOTO. Aziz Muslim. (FOTO.rul)

MATARAM, DS – Ketua Umum PKC PMII Bali Nusra, Aziz Muslim, mengatakan pelaksanaan Kongres XX PMII Zona lima yang berlangsung di BLKI Kabupaten Lombok Timur akan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Aziz menegaskan, para peserta yang berasal dari Provinsi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara sudah terdaftar seluruhnya.

“Nanti, jika ada peserta yang tidak terdaftar lantas memaksa masuk, maka kami pastikan mereka tidak akan bisa masuk ke areal lokasi forum Kongres,” kata Aziz dalam siaran tertulisnya, Selasa (16/3).

Ia mengaku, sesuai amanat PB PMII, maka seluruh rangkaian kegiatan diharuskan mengedepankan standar yang ketat. Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat Polres Lombok Timur terkait pematuhan protokol kesehatan Covid-19 tersebut

“Jadi, skema registrasi yang telah ditetapkan dengan menggunakan scan qr kode. Ini akan mempermudah panitia untuk mengidentifikasi mana peserta yang sudah terdaftar dan mana yang bukan peserta,” ujar Aziz Muslim.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan melaksanakan Kongres ke-XX selama empat hari, yakni pada tanggal 17-20 Maret 2021 di Kabupaten Lombok Timur.

Direncanakan, kegiatan kali ini menggunakan pola berbeda bila dibandingkan pelaksanaan Kongres PMII sebelumnya. Sebab, dilakukan secara hybrid atau daring. Hal itu menyesuaikan dengan situasi Pandemi Covid-19.

Selain itu, dilakukan sistem zonasi yang terpusat di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, dengan pembagian enam zonasi.

Khusus, di zona lima yang mencakup Provinsi Jawa Timur, Bali dan Nusra, pelaksanaanya dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur.

Kordinator Zona 5, Ahmad Baihaki dalam siaran tertulisnya mengatakan, persiapan kongres di zona 5 sudah memasuki fase final.

“Alhamdulillah, semua persiapan di zona 5, yakni Jawa Timur dan Bali Nusra sudah final dan pesertapun sudah mulai berdatangan,” kata Baihaki, Senin (16/3) lalu.

Ia memastikan, Provinsi NTB selaku tuan rumah, sudah dirasa sangat siap menyukseskan pelaksanaan kongres tersebut.

“Selaku kader PMII dari NTB, saya berharap kepada semua pihak untuk sama-sama menyukseskan jalannya kongres PMII kali ini,” ujar Ahmad Baihaki. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.