Berbagi Berita Merangkai Cerita

Dihibahi Gedung, KPU Kabupaten Lombok Timur Jaga Netralitas

17

SELONG, DS-Setelah sebelumnya KPU Lombok Timur menempati gedung milik Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan status pinjam pakai yang diperpanjang setiap lima tahun, kini KPU menempati bangunan sendiri yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.Bangunan yang terletak di jln. Dr. Ciptomangunkusumo tersebut diserahkan Pemda Kabupaten Lombok Timur pada 15 Februari lalu dan diresmikan penggunaannya pada tasyukuran yang berlangsung Rabu (15/07).

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dalam sambutannya pada acara peresmian tersebut berharap gedung ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung kinerja KPU. Lokasi saat ini dinilai lebih representatif untuk mendukung tugas KPU yang luas dan harus dilaksanakan secara mandiri, profesional, efektif, dan efisien. Penambahan dan perbaikan diharapkan dapat dilakukan secara bertahap sesuai kebutuhan dan anggaran yang tersedia.

Selain KPU, Pemda Kab. Lomtim juga memfasilitasi berbagai pihak mulai dari Kodim 1615/ Lombok Timur, Bawaslu Lotim, hingga Kantor imigrasi. Kesemuanya tentu dengan memperhatikan bahwa ini merupakan kebutuhan pelayanan bagi masyarakat Lombok Timur.

Terkait kinerja, Bupati Sukiman meminta agar KPU menjaga netralitas sebagai penyelenggara Pemilu dengan baik. Hal ini menjadi aspirasi semua pihak demi mendukung suksesi kepemimpinan yang sehat. Hal ini juga mengingat dalam beberapa tahun ke depan Lombok Timur akan kembali melaksanakan Pemilukada.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap Pemda Kab. Lotim atas fasilitasitugas KPU melalui hibah gedung yang diberikan kepada KPU Lotim. Fasilitasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi KPU untuk bekerja secara mandiri, profesional, efektif danefisien sehingga tugas sebagai penyelenggara pemilu dapat dilaksankan dengan sebaik-baiknya.

 Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur M. Junaidi menyampaikan harapan yang sama untuk kinerja KPU Kabupaten Lombok Timur ke depan.

Acara tasyukuran ini dihadiri pula jajaran Forkopimda Kabupaten Lombok Timur, Sekretaris Daerah dan kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, pimpinan partai politik, serta organisasi masyarakat dan pemuda.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.