Menu

Mode Gelap

Politik · 26 Sep 2021 16:06 WITA ·

Dihadiri Ketum Zulhas, Pelantikan DPW dan DPD PAN se-NTB Ajang Konsolidasi Jelang Pemilu 2024


					Dihadiri Ketum Zulhas, Pelantikan DPW dan DPD PAN se-NTB Ajang Konsolidasi Jelang Pemilu 2024 Perbesar

FOTO. Ketua Panitia Pelantikan DPW dan DPD PAN NTB, Anas Amrullah (dua kiri) saat bersama Ketua DPW PAN NTB HM. Muazzim Akbar dan jajaran pengurus DPW PAN NTB usai memberikan keterangan persnya.
(FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifl Hasan, dipastikan datang ke Provinsi NTB, Senin (27/9). Wakil Ketua DPR RI itu akan melantik pengurus DPW dan DPD PAN Periode 2020-2025, se-Provinsi NTB di Ballroom Hotel Golden Palace, Kota Mataram.

Ketua Panitia Pelantikan DPW dan DPD PAN NTB, Anas Amrullah, mengatakan, pelantikan DPW dan DPD PAN periode 2020-2025 itu, sudah sejak lama direncanakan namun terkendala PPKM.

“Alhamdulillah, setelah lama kita jadwalkan, dan kita konfirmasi ke pusat, maka rencana yang tertunda akibat PPKM. Akhirnya, dapat kepastian pada Kamis, bahwa Senin (27/9), beliau akan datang pukul 13.30 WITA ke NTB,” ujar Anas saat menggelar jumpa pers di Kantor DPW PAN NTB, Minggu Sore (26/9).

Menurut Bendahara DPW PAN NTB itu, rombongan DPP PAN akan mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL) sekitar antara pukul 09.00-10.00 WITA.

Kata Anas, sebelum menuju lokasi pelantikan, Zulhas akan melakukan silaturahmi dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Idonesia (IARMI) di Lombok Hotel Astoria.

“Setelah dari situ, beliau akan ke lokasi acara untuk melantik pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB. Nantinya, di acara itu, Ketua Umum akan melakukan orasi politik. Di mana, disana juga Pak Gubernur NTB juga akan hadir memberikan sambutan secara bergantian dengan Ketua DPW PAN NTB HM. Muazzim Akbar,” kata dia.

Terkait pelantikan. Anas mengatakan para pengurus diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Kader PAN NTB yang boleh hadir dibatasi sebanyak 50 persen dari total kapasitas gedung tersebut.

“Untuk kawan-kawan DPC PAN di semua wilayah NTB yang juga sangat antusias untuk hadir, kita beri mereka fasilitas zoom meeting secara virtual. Ini juga upaya kita mematuhi Prokes Covid-19,” ucap dia.

Menyinggung rombongan yang hadir mendampingi Ketua Umum DPP PAN ke NTB. Anas yang didampingi panitia lainn seperti M. Hadi Sulthon dan M. Nasir (Anggota DPRD NTB) menuturkan dalam kunjungan itu, hadir Sekjen DPP Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto dan Anggota Komisi IX DPR Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay.

“Karena rombongan lengkap maka kita jadwalkan juga setelah acara pelantikan akan ada silaturahmi ke Kantor PW Muhammadiyah NTB dengan badan otonomnya. Serta, dilanjutkan ngobrol dengan 100 Milenial di Kota Mataram di Kaffa Coffe pada malam hari. Nantinya, rangkaian kegiatan Ketum akan dihadiri kegiatan makan malam bersama dengan Gubernur Zulkiflimansyah di Pendopo Gubernur setempat,” jelas Anas Amrullah.

Terpisah, salah satu Panitia Pelantikan DPW dan DPD PAN NTB, M. Nasir mengungkapkan, khusus pengurus DPD PAN yang dilantik adalah tiga orang. Yakni, Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

“Intinya, pelantikan serentak DPW dan DPD PAN se-NTB ini adalah ajang konsolidasi awal PAN NTB menghadapi kontestasi Pemilu 2024. Di mana, sesuai target Ketua PAN NTB, kita harus menang di Pemilu 2024, maka ini adalah ajang awal kita menyolidkan barisan dan kader partai di semua tingkatan,” tandas Nasir. RUL

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Serentak 2024, M16 Prediksi Golkar, Gerindra dan PDIP NTB Sulit berpisah Jalan

21 Mei 2022 - 16:59 WITA

PPP NTB Siap Jadi Pemenang Pileg 2024

18 Mei 2022 - 17:49 WITA

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

Trending di Politik