Berbagi Berita Merangkai Cerita

Digelontor Rp 12 Milyar, Lotim jadi Kabupaten Penyangga Cabe Nasional

0 5

MATARAM,DS-Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian menetapkan Lotim sebagai “Kabupaten Penyangga Cabe Nasional”. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lotim, H. Haerul Warisin, sesaat sebelum membuka sosialisasi program Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB, 3 April 2017.

Penetapan Lotim sebagai kabupaten penyangga cabe berimplikasi pada aliran dana untuk memperkuat posisi tersbut.

Wabup menyebutkan angka Rp 12 milyar digelontorkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian kepada Lotim untuk penanaman cabe. Penanaman cabe untuk tahun ini telah dilaksanakan dan tepat waktu, walupun hujan masih turun.

Wabup juga berjanji membagi tanaman cabe kepada rumah tangga yang tidak memiliki sawah. Hal ini mengingat harga komoditas hortikultura yang satu ini kerap melambung seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, ketua BKOW Provinsi NTB, Hj. Syamsiah Amin, menyebutkan pihaknya akan mendistribusikan 50 juta bibit cabe ke seluruh wilayah. Lombok Timur mendapatkan kesempatan pertama dalam kegiatan sosialisasi ini.

Pada kesempatan tersebut Ketua BKOW Provinsi NTB menyerahkan secara simbolis bibit tanaman cabe kepada Wakil Bupati Lotim. Acara ini dihadiri berbagai Organisasi wanita yang ada di Lombok Timur (Ary)

Leave A Reply