Berbagi Berita Merangkai Cerita

Diberi Amanah Pegang Bendahara Gerinda NTB, Wakil Ketua DPRD Siap Transparan

61

FOTO. Wakil Ketua DPRD NTB H. Mori Hanafi M. Comm (dua kanan) bersama pengurus DPD Gerindra NTB dibawah kepemimpinan HL. Pathul Bahri (tiga kiri) usai dilantik dan dikukuhkan HBK (kiri). (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Wakil Ketua DPRD NTB H. Mori Hanafi M.Comm, dilantik menjadi Bendahara DPD Partai Gerindra periode 2021-2026. Menurut dia, jabatan tersebut menjadi tantangan untuknya.

Meski demikian, politisi tiga periode di DPRD NTB itu merasa mampu membuat keuangan partai menjadi lebih baik.

“Insya Allah, dengan kemampuan saya yang memang punya background keuangan, akan saya buat lebih transparan sehingga kader dan stakeholder lainnya, akan bisa mengakses keuangan partai dengan lebih baik kedepannya,” ujar Mori pada wartawan, Jumat (31/12).

Dalam kepengurusan Gerindra kali ini, Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Ahmad Muzani menunjuk HL. Pathul Bahri dan Sekretaris Ali Al Khaery.

Mori Hanafi di DPRD NTB dikenal sebagai anggota DPRD yang paham akan anggaran karena merupakan salah satu anggota DPRD yang memiliki background pendidikan ekonomi keuangan lulusan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Australia.

Bagi Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono (HBK), dalam kepengurusan kali ini, penyegaran kepengurusan partai saat ini adalah hal yang biasa.

Anggota DPR RI Dapil NTB-2 (Pulau Lombok) itu mengemukakan partainya menyelaraskan dengan kondisi keterkinian. Pasalnya, era perpolitikan saat ini adalah eranya kaum milenial. Oleh karena itu, banyak kepengurusan didominasi oleh generasi muda.

HBK menegaskan, kepengurusan Gerindra NTB banyak di isi kader yang ‘nakal’. “Jadi, nakal itu adalah mereka yang gila kerja, punya banyak kreativitas dan militansinya enggak bisa diragukan lagi. Termasuk, Pak Mori ini adalah masuk kader nakal itu. Ini karena saya lebih enak pelihara anak-anak macan, daripada pasukan kambing,” tegas HBK dalam sambutannya saat pelantikan Ketua Gerindra NTB, kemarin.

“Biarlah saya dan pak Ridwan menjadi singa tua di Partai Gerindra. Ini karena memang saya butuh adek-adek yang nakal di partai Gerindra,” tandas HBK. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.