Dialog Kebangsaan DEW Rampai Nusantara NTB

Dialog Kebangsaan

Mataram, DS. Menjelang pemilu 2024 Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) Rampai Nusantara NTB menggelar diskusi publik bertema “Masa Depan Bangsa dan Kepemimpinan Kaum Muda Menjelang Pemilu 2024”. Diskusi pada Jum’at (22/12/2023) itu dihadiri berbagai kelompok organisasi mahasiswa dan kepemudaan.

Hadir sebagai narasumber dalam diskusi tersebut Perwakilan Polda NTB Iptu Gustono Furqon, akademisi Dr.Alfisahrin,M.Si dan pegiat demokrasi Masyhur Harahap.

Ketua Umum DEW Rampai Nusantara NTB, Imam Fardin, dalam sambutannya menyampaikan perlu ruang untuk anak-anak muda dalam pemilu 2024. Sebab anak muda akan menjadi pemilih mayoritas. “Kaum muda harus berani tampil dan harus diberi kepercayaan,” kata Imam Fardin.

Menurutnya, pada Pemilu nanti anak muda akan menjadi pemilih dengan persentase mencapai 60% dari total pemilih. Sehingga, sangat layak anak muda diberikan ruang dan kesempatan tampil dalam ajang politik termasuk dalam ajang pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Lewat pemilu tahun 2024, anak muda harus memanfaatkan peluang ini sebaik-baik mungkin,” ungkapnya seraya mengimbau anak muda solid dan bergerak bersama dalam pemilu mendatang sehingga pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik dan kondusif.

“Tantangannya ialah anak muda harus menjaga soliditas dan kekompakan satu sama lain. Pada hari pemilu nanti semua harus berpartisipasi datang menentukan pilihannya,” pungkasnya.

Diskusi diakhiri dengan melakukan deklarasi Pemilu Damai yang dipimpin langsung Sekertaris Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara NTB, Fitrah Jaiman.md

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.