Berbagi Berita Merangkai Cerita

Desk Pilkada Bukti PDIP Kawal Kemenangan di Tiga Wilayah

0 16

MATARAM, DS – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTB membentuk desk pilkada dalam rangka pemilihan umum serentak kepala daerah 2020. Pembentukan desk Pilkada ini bertugas mengawal pelaksanaan pilkada tingkat kabupaten/kota.

“Kami membentuk desk pilkada di NTB, lembaga ini mengawal pelaksanaan pilkada di tujuh kabupaten/kota di NTB. Salah satu yang kami kawal adalah pilkada Sumbawa, KLU dan Kota Mataram,” ujar Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat menjawab wartawan, Rabu (4/12).

Diketahui di NTB terdapat tujuh kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada, yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kabupaten Dompu, dan Kabupaten Bima.

Menurut Rachmat, pembentukan desk Pilkada DPD PDIP NTB yang diketuai oleh Ketua Bappilu PDIP NTB W. Musyaifirin dengan Sekretaris DPD Lalu Budi Suryata, serta dua orang anggota DPRD NT, H. Ruslan Turmudzi dan Raden Nuna Abriadi, tidak lain melakukan komunikasi lanjutan dengan sejumlah pihak pascatelah adanya rencana koalisi bersama antara tiga parpol di Pilkada Serentak 2020 bersama PKS dan Gerindra.

“Nantinya, tim desk Pilkada ini yang intensif berkomunikasi dengan para calon kepala daerah yang telah dilakukan penjaringan oleh para masing-masing DPC selama ini,” kata dia.

Rachmat menuturkan, desk Pilkada ini akan terus bekerja melakukan pencermatan dan mengatasi persoalan di masing-masing DPC,manakala ada komunikasi yang tidak cair antara para kader dengan calon kepala daerah yang telah mengikuti proses pendaftaran.

“Pasca kita bentuk seminggu lalu, desk Pilkada sudah mulai bekerja melakukan komunikasi di KLU dan Sumbawa. Hasilnya, yang di KLU sudah ada pada saya. Tapi yang Sumbawa masih berjalan. Sementara, di daerah lainnya terpantau aman dan lancar sejauh ini,” ungkap dia.

Terkait target di Pilkada Serentak NTB, Rachmat mengatakan sesuai arahan DPP, tiga wilayah yang menjadi basis PDIP, yakni Kota Mataram, KSB dan Sumbawa, akan dioptimalkan untuk bisa direbut dengan kerja keras.

Saat ini, kata dia, kekuatan mesin kader partai sudah mulai berjalan untuk bisa memenuhi target yang ditetapkan oleh DPP tersebut. “Alhamdulillah, dari laporan kader yang saya terima, semua kekuatan partai sudah mulai berjalan dengan baik. Namun, tetap cara-cara kemenangan yang dilakukan kader PDIP adalah tetap bijak dan tidak akan keluar dari koridor yang sudah digariskan oleh DPP partai,” tandas Rachmat Hidayat. fm.

Leave A Reply