Menu

Mode Gelap

Pariwisata · 15 Agu 2021 15:23 WITA ·

Desa Lenek Ramban Biak Kelola Wisata Air


					Desa Lenek Ramban Biak Kelola Wisata Air Perbesar

Wisata air Desa Lenek Ramban Biak

SELONG, DS -Desa Lenek Ramban Biak merupakan salah satu destinasi
wisata yang menarik di Wilayah Kecamatan Lenek, Lotim. Dilihat dari topografinya, Desa Lenek Ramban Biak memiliki hutan dengan sumber mata air melimpah yang senantiasa dijaga dan dirawat.

Tak heran, di sepanjang jalan dari Desa Lenek Ramban Biak menuju Desa Toya nampak air mengalir sepanjang sawah, talut dan sebagian mengalir ke permukiman penduduk. Air tersebut berasal dari mata air di kawasan hutan Desa Lenek Ramban Biak.

Bagi yang hobi jalan-jalan sudah barang tentu banyak mengenal mata air yang sangat terkenal yaitu Loang Gali dan banyak dikunjungi oleh masyarakat sebagai tempat pemandian, adanya di Desa Lenek Ramban Biak. Bahkan sebagian dari kawasan Loang Gali hingga menyentuh perbatasan antara Desa Lenek Ramban Biak dengan Desa Toya.

Leonggara Wiantaka, S.St., Ketua Pokdarwis Desa Lenek Ramban Biak Kecamatan Lenek Lotim, Senin 9/8/2021, menyampaikan kepada awak media ini bahwa, Kolam Renang Tirta Reban Bela saat ini merupakan bagian dari produk utama pengelola Wisata Desa Lenek Ramban Biak sebelumnya.

Menurutnya, pihak pengelola Wisata sebelumnya sudah berusaha maksimal dan banyak mendatangkan manfaat bagi Desa Lenek Ramban Biak dan masyarakatnya. “Kami sebagai generasi muda siap meneruskan apa yang menjadi terobosan pengelola sebelumnya dan berinovnasi untuk pengembbangan dan kemajuan ke depan,” kata alumni S.1 Fakultas Seni Tari IKIP PGRI Bali ini.

Diketahui bahwa, pengelola sebelumnya, Gede Semu sudah mengundurkan diri karena sudah tua/uzur dan menyerahkannya kepada generasi muda yang potensi dan energjik. Dalam masanya sebagai pengelola, telah menjadikan Desa Lenek Ramban Biak dikenal masyarakat banyak, bahkan para wisatawan dengan produk wisata yang utma yaitu Kolam Renang Tirta Reban Bela.

Selaku pengelola baru, Leonggara lebih jauh menyampaikan bahhwa, tak sebatas Kolam Renang itu saja, melainkan pengelola sebelumnya juga meninggalkan Sanngar Seni Tari Nelio dan melanjutkannya, sehingga ke depan Destinasi Wisata Desa Lenek Ramban Biak tambah memiliki daya tarik yang mampu bersaing. “Kita banyak belajar dari pengjelola sebelumnya dan menjadikannya sebagai pijakan untuk berinovasi,” cetusnya (Kus).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hanya Dua Dewi Lolos ADWI, Ini Kata Pakar Pariwisata NTB

16 Juni 2022 - 17:38 WITA

Embulan Borok, Dewi Anjani yang Terkenal

15 Juni 2022 - 16:20 WITA

PT Angkasa Pura I Siap Layani Mobilitas Penumpang dan Logistik MXGP

8 Juni 2022 - 17:49 WITA

Melihat Penangkaran Rusa Timor di TWA Gunung Tunak

6 Juni 2022 - 18:04 WITA

Wagub NTB Dorong Tambora Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

6 Juni 2022 - 17:56 WITA

Sport Tourism Jalan, Mandalika Terus Menjadi Tuan Rumah Event Otomotif Bergengsi Dunia

13 Mei 2022 - 17:46 WITA

Trending di Pariwisata