Berbagi Berita Merangkai Cerita

Desa Jeringo Bagikan BLT Tahap II ke 166 KK

21

MATARAM, DS – Pemerintah Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua di Aula kantor desa setempat. Penyaluran BLT sebesar Rp 300 ribu ini menyasar sebanyak 166 Kepala Keluarga.

“Alhamdulillah hari ini kami (Pemerintah Desa Jeringo) telah menyelesaikan menyalurkan BLT tahap kedua (bulan Mei) kepada masyarakat penerima tanpa potongan sedikitpun,” ujar  Kepala Desa Jeringo Sahril melalui keterangan tertulisnya, Senin (8/6).

Menurut dia, untuk penyaluran BLT tahap ketiga, yakni pada Juni direncanakan akan mulai dibagikan pada dua Minggu kedepan.

“Untuk (penyaluran) bulan Juni tahap ke-3 nya nanti setelah 2 minggu kedepan kami akan menyalurkannya,” kata Sahril.

Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Forum Komunikasi Kepala Desa Gunungsari Batulayar (FK2GB) itu mengungkapkan, masyarakat penerima manfaat agar dapat menggunakan uang bantuan pemerintah dengan sebaik-baiknya. Sehingga, kebutuhan pokok selama Pandemi Covid-19 dapat dilakukan.

“Masyarakat kita harapkan bisa memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut untuk kebutuhan sembakonya, kebutuhan pokok untuk bisa bertahan di rumah dan meningkatkan pola hidup sehat dalam menghadapi pandemi Corona ini serta bisa beradaptasi dengan new normal yang sedang dicanangkan oleh pemerintah,” jelas Sahril.

Pada pembagian BLT kali ini, pihak Babinsa dan babinkamtibmas Desa Jeringo juga terlibat aktif. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.