Berbagi Berita Merangkai Cerita

Dentuman Misterius di Lobar dan Kota Mataram, BMKG Sebut Gempa Dangkal

630

FOTO. Ardhianto Septiadhi. (FOTO. RUL/DS )

MATARAM, DS – Warga di dua kabupaten di NTB, yakni Lombok Barat dan Kota Mataram, dihebohkan adanya suara dentuman misterius sebanyak dua kali.

Suara dentuman keras itu sempat membuat warga panik. Pasalnya, mereka mendengarkannya pada siang hari sekira pukul 13.12 WITA pada Jumat (2/4). Bahkan, warga di Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat usai salat Jumat, berhamburan keluar dan berkumpul ditengah jalan desa.

Warga merasa bingung mencari sumber suara. Menurut mereka, lokasi di sekitar warga tidak terdapat hal-hal yang memicu dentuman atau proyek pembangunan.

Menjawab hal itu, Kepala BMKG Stasiun Geofisika Mataram, Ardhianto Septiadhi, mengaku terus menganalisis sumber suara dentuman tersebut. Kata dia, dari hasil analisis, suara dentuman bersumber dari gempa dangkal yang disebabkan oleh sesar lokal.

“Suara dentuman bersumber dari gempa dangkal disebabkan sesar lokal,” kata Ardhianto pada wartawan dalam siaran tertulisnya, Sabtu (3/4).

Pada pukul 13.12 WITA Jumat (2/4) di wilayah Lombok Barat, terpantau adanya gempa bumi bermagnitudo 2,8 dengan kedalaman 15 kilometer.

“Gempa berada di 14 kilometer barat laut Lombok Barat dengan kedalaman 15 kilometer,” kata Ardhianto. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.