Menu

Mode Gelap

Politik · 10 Nov 2021 11:47 WITA ·

Demokrat Undang Toga dan Tomas NTB Bergabung


					Demokrat Undang Toga dan Tomas NTB Bergabung Perbesar

FOTO. TGH. Mahally Fikri. (FOTO. RUL)

MATARAM, DS – DPD Partai Demokrat NTB menargetkan merebut kursi Pimpinan DPRD NTB pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. “Insya Allah, (bidik kursi) pimpinan dan semua dapil terisi,” kata TGH Mahally Fikri saat ditemui dikediamannya, Rabu (10/11).

Menurut dia, saat ini ada dua daerah pemilihan yang kosong, yaitu tepatnya untuk Dapil NTB 1 lingkup Kota Mataram. Kemudian Dapil NTB III Lombok Timur bagian Utara. “Karena ada dua dapil yang masih kosong. Dapil I Mataram dan III Lotim Utara,” ujar Mahally.

Ketua Komisi V DPRD NTB ini, mendaku raihan tujuh kursi saat ini hanya kalah selisih tipis suara dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menduduki kursi Wakil Ketua di Udayana.

“Perolehan kursinya sama (tujuh kursi), hanya kalah suara saja dan itupun terbilang tidak jauh. Sekitar seribu tiga ratusan (1300) suara saja,” ucap Mahally.

Untuk memaksimalkan perolehan kursi dalam menghadapi Pileg/Pemilu 2024 mendatang, partai berlambangkan mercy itu akan mematangkan segala sesuatunya. Dimana saat ini, kata dia, pihaknya terlebih dulu masih fokus pada rencana giat Musyawarah Daerah (Musda).

“Kita fokus musda dulu,” ungkap Mahally.

Ia mengaku, batas Musda akan terlaksana pada Desember 2021 mendatang. Mengingat masih ada waktu, pihaknya akan mengkonsultasikan ke DPP terkait gelaran Musda. “Dan kami juga belum mengajukan surat permohonan ke pusat. Kita konsultasikan dulu baru mengajukan Musda ke DPP. Masih ada waktu sampai Desember kok,” kata Mahally.

Terkait kapan Musda harus terlaksana pada Desember. Hal ini dipicu, DPP sedang sibuk mengurus Musda di daerah lainnya. Sehingga saat ini pihaknya masih fokus pada proses konsultasi. “Insya Allah, kita paling mungkin (pelaksanaan musda) minggu kedua Desember. Kalau ini selesai, maka Januari minggu kedua bisa dilantik,” papar Mahally.

Ia mempersilahkan kepada masyarakat NTB yang ingin masuk bergabung menjadi kader di Demokrat. Terutama, para kaum milenial. “Kita utamakan para pemuda yang enerjik, sehingga bagaimana partai ini bisa menjadi lebih besar. Karena memang kita harus mengadopsi unsur 40 persen pemuda,” tandas Mahally Fikri. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

PDIP NTB ubah mindset Memakmurkan Masjid dengan Menanam Pohon Buah Produktif

12 Mei 2022 - 16:14 WITA

Masuk Lima Gubernur Berpotensi Maju Pilpres 2024, Miliki Kendaraan PKS, Pangi : Peluang Zulkiefimansyah Terbuka Lebar

10 Mei 2022 - 16:55 WITA

Trending di Politik