Berbagi Berita Merangkai Cerita

Demokrat Tepis Rumor AHY Maju di Pilgub Jatim

0 8

MATARAM, DS – Kabar yang menyebutkan jika figur Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dipersiapkan Partai Demokrat untuk maju dalam persaingan bursa pencalonan Pilkada Gubernur Jawa Timur pada tahun 2018 mendatang,tidak benar.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menegaskan, kabar terkait pencalonan AHY menggantikan posisi Gubernur Soekarwo yang juga kader Demokrat tidak bisa dipertanggungjawabkan. Pasalnya, merujuk hasil rapat internal partai, AHY akan memperoleh tugas lain dari partai.

“Mas AHY, kami pastikan tidak akan maju sebagai salah satu kandidat (pilkada) di Jatim (Jawa Timur) atau ke (daerah) yang lainnya, insya Allah juga tidak. Beliau (AHY) akan memperoleh penugasan lain dari partai yang tidak bersentuhan dengan pencalonan Pilkada,” tegas Roy menjawab wartawan disela-sela menghadiri pembukan Rakernas Partai Demokrat di Mataram, Senin (8/5).

Menurutnya, AHY akan mendapat tugas-tugas lebih besar yang sedang dipersiapkan Partai Demokrat. Kendati begitu, Roy enggan membeberkan lebih lanjut pernyataannya itu lantaran tidak ingin mendahului sikap resmi partai.

Ia menambahkan, pihaknya akan membahas lebih rinci mengenai strategi kesiapan pilpres 2019 atau pilkada serentak 2018 dalam rapat kerja nasional (rakernas) yang digelar di Lombok pada Senin (8/5, hari ini).

Meski demikian, anggota DPR itu membenarkan, jika pihaknya sudah mendengar aspirasi masyarakat mengenai figur andal yang dimiliki Partai Demokrat sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia baik AHY maupun Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTB.

“Minggu (7/5) kemarin, saat kegiatan jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kota Mataram, saya sudah mendengar aspirasi warga yang katanya AHY mau digandeng TGB untuk kemana gitu. Kita tunggu saja, semuanya sangat mungkin soal peluang meduetkan kedua figur muda terbaik milik partai ini,” tandas Roy Suryo.fahrul

Leave A Reply