A place where you need to follow for what happening in world cup

Demokrat NTB akan Bayar Nazar, Jamu Warga 200 Ayam Taliwang

4.695

FOTO. Ketua DPD partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri (kanan) saat bersama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPC Demokrat KLU Najmul Akhyar beberapa waktu lalu. (FOTO. RUL).

MATARAM, DS – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akhirnya secara resmi menolak permohonan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang dengan Ketua Umum Moeldoko.

Penolakan hasil KLB Partai Demokrat disampaikan langsung oleh Menkumham, Yasonna Laoly dalam konferensi pers daring yang didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, pada Rabu (31/3).

Dalam penjelasannya alasan pendaftaran hasil kepengurusan partai Demokrat hasil KLB ditolak karena tidak memiliki DPD DPC, serta tidak disertai mandat dari ketua DPD dan DPC. Selain itu pemerintah sampai saat ini masih merujuk pada AD/ART Partai Demokrat hasil kongres tahun 2020.

Sikap pemerintah tersebut disambut antusias oleh pengurus partai Demokrat di bawah Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka menilai pemerintah telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga Demokrasi di Indonesia.

“Keputusan pemerintah menolak KLB abal-abal adalah bukti pemerintah punya komitmen yang kuat dalam menyelamatkan dan menjaga demokrasi. Saya apresiasi pemerintah yang sudah mengambil keputusan yang tepat, adil dan benar-benar menegakkan aturan,” ujar Ketua DPD partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri kepada wartawan yang dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Rabu (31/3).

Mahalli mengaku, pihaknya pernah bernazar jika kepengurusan Demokrat hasil KLB abal-abal tersebut ditolak Kemenkumham. DPD partai Demokrat NTB akan mengadakan syukuran dan jamuan di kantor DPP Demokrat dengan menghidangkan kuliner khas Lombok, yakni 200 ekor ayam Taliwang dan 2021 tusuk sate Rembige.

“Kenapa ayam Taliwang dan Sate Rembige, itu sebagai wujud keberpihakan Demokrat NTB kepada UMKM. Untuk waktu syukurannya sedang kami komunikasikan dengan DPP khususnya pak Mas AHY selaku Ketua Umum,” jelas Mahalli.

Terkait dengan keberadaan kader-kader Demokrat NTB yang kemarin mendukung KLB. Menurut Ketua Komisi V DPRD NTB itu, pihaknya memastikan tetap akan mengambil tindakan tegas dengan memecat yang bersangkutan dari keanggotaan partai.

“Adanya kader di Loteng atas nama Fathurrahman yang nyata mendukung KLB, tetap yang bersangkutan kita pecat dari keanggotaan partai, dan saat ini pemecatannya sedang berperoses di DPP,” tegasnya.

Begitu juga dengan oknum yang mengatasnamakan DPD Demokrat NTB yang hadir dalam KLB Sibolangit juga tetap akan dilaporkan dan diadukan ke kepolisian. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas