Menu

Mode Gelap

Politik · 25 Sep 2017 19:08 WITA ·

Demokrat Masih Fokus Penjajakan Bacagub 


					TGH. Mahally Fikri Perbesar

TGH. Mahally Fikri

MATARAM, DS – Kendati baru mulai membuka pendaftaran bakal calon Gubernur NTB dan wakilnya untuk diusung menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2018,  partai Demokrat mengklaim telah melakukan pembicaraan intensif dengan sejumlah figur bakal calon gubernur (Bacagub).

Para bacagub yang telah diajak berkomunikasi. Diantaranya, H. Suhaili FT (Bacagub Golkar), Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Bupati Lotim H. Ali Bin Dachlan dan Dr. Zulkiflimansyah. Meski demikian, pembicaraan tersebut masih belum ada pada taraf yang mengerucut.

“Prinsipnya di politik itu, sebelum pendaftaran calon di KPU NTB, komunikasi masih cair dengan siapapun, termasuk pada mereka yang sudah berpasangan dan melakukan deklarasi,” ujar Ketua DPD Demokrat NTB TGH. Mahally Fikri menjawab wartawan, Sabtu (23/9).

Ia mengakui, jika merujuk hasil pembicaraan dengan sejumlah figur yang ada itu, maka keputusan kemana gerbong partai Demokrat akan dilabuhkan akan terbit pada akhir September ini. Sikap cermat dan menimang untung rugi kemana arah koalisi Demokrat lantaran masih adanya trah Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi, serta ormas Nahdatul Wathan (NW) yang telah diputusakan untuk dimajukan dalam Pilkada NTB 2018.

Apalagi, kata Mahally, keluarga TGB itu masih menjadi kader aktif Demokrat, diantaranya bakal calon gubernur Hj. Siti Rohmi Djalilah (Wakil Ketua II Demokrat NTB), bakal calon bupati Lotim HM. Syamsul Lutfi (Ketua DPC Demokrat Lotim) dan TGH. Hasanain Juaini (Ketua MPC Demokrat Lobar/Sekretaris PB NW).

“Pokoknya, jika masih ada kerabat dan masuk pula trah TGB dan NW, kami akan utamakan mereka untuk diprioritaskan maju. Ini untuk menjaga kekompakan para jamaah NW. saampai saat ini, masih fifty-fifty peluang demokrat baik ke Pak Suhaili, Ahyar, Dr. Zul maupun pak Ali BD,” kata dia.

Terkait progres Rohmi Djalillah selaku bacagub NW. Menurutnya, raihan survei yang menunjukkan angka 6 persen baru-baru ini, lantaran kakak TGB itu belum bergerak seaktif sekarang ini. “Bisa jadi trend meningkat diatas 10 persen jika di survei pada minggu ini. Yang jelas, bu Rohmi akan kita perjuangkan bagaimanapun caranya untuk bisa masuk bursa Pilkada 2018,” tandas Mahally Fikri.fahrul

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

PDIP NTB ubah mindset Memakmurkan Masjid dengan Menanam Pohon Buah Produktif

12 Mei 2022 - 16:14 WITA

Masuk Lima Gubernur Berpotensi Maju Pilpres 2024, Miliki Kendaraan PKS, Pangi : Peluang Zulkiefimansyah Terbuka Lebar

10 Mei 2022 - 16:55 WITA

Trending di Politik