Demokrat Lombok Timur Target Kemenangan di Pileg 2024

Pengukuhan kader Demokrat

SELONG,DS- Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman menyampaikan dengan target partai berlambang Mercy di Pileg 2024 mendatang. Untuk menjadi pemenang di Pileg mendatang harus didukung oleh struktur kepengurusan yang matang.

Mengukuhkan sebanyak 21 Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Lombok Timur Senin (25/12), Indra Jaya Usman ingin memastikan ikhtiar tersebut.

“Salah satu kunci dalam merebut simpati masyarakat dan memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024 adalah dengan memastikan jika struktur kepengurusan partai sampai akar rumput. Itulah tujuan utama dari kita semua, sehingga 21 DPAC Partai Demokrat di Lombok Timur ini kita kukuhkan,” terang dia.

Berdasarkan hasil survei terbaru Partai Demokrat di Lombok Timur tingkat elektabilitasnya berada di urutan kedua dengan capaian 13,5 persen. Hasil itu, kata dia, harus dijadikan adalah potret dari kerja keras dan militans para, kader simpatisan dan Pengurus DPC Partai Demokrat Lombok Timur.

“Tak lantas hasil survei untuk membuat kader dan Pengurus DPC jumawa, dan justru harus menjadi pelecut semangat untuk lebih meningkatkan militansi dan kerja keras dalam memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024,” imbuhnya.

Namun hasil survei itu adalah potret yang sangat bagus. Tapi jangan sampai membuat para pengurus dan maupun kader menjadi terlena. Melainkan harus dijadikan sebagai peletup semangat dan militansi untuk lebih kerja keras ” Karena dari hasil survei itu terdapat 25 persen responden yang tidak memberikan jawaban. Angka 25 persen itu harus kita rebut dan yakinkan, jika Partai Demokrat adalah partai terbaik yang harus dipilih dan dimenangkan,” jelas dia.

Di kesempatan itu IJU juga memberikan tugas kepada Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur supaya bisa merebut kursi pimpinan di DPRD Lombok Timur. Termasuk juga berupaya maksimal agar kursi Demokrat di daerah pemilihan NTB 4 (Lombok Timur A) untuk DPRD Provinsi NTB tidak kosong seperti hari ini.

“Saat ini ada lima kursi Fraksi Demokrat di DPRD Lombok Timur, jumlah itu sama dengan jumlah kursi partai yang masuk di unsur pimpinan, kami memasang target di 2024, Demokrat mengamankan kursi pimpinan dan di Dapil NTB 4 tidak boleh kosong, agar di DPRD Provinsi, kita juga mengamankan unsur pimpinan,” tegasnya.

Mendengar arahan IJU, Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur, Amrul Jihadi mengaku siap dan akan berusaha penuh untuk mencapai target prestisius yang ditugaskan oleh Ketua IJU. “Kami dalam posisi siap, dan target itu sangat realistis untuk kita capai di Pileg 2024,” ujarnya. li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.