Berbagi Berita Merangkai Cerita

Delapan DPD PSI di NTB Terbentuk, Siap Hadapi Pemilu 2024

36

FOTO. Dian Sandi Utama (DSU). (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Usai Pemilu 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTB mulai mempersiapkan diri untuk Pemilu 2024. Pembenahan dilakukan secara masif mulai jenjang DPW, DPD, DPC hingga DPRT di 10 kabupaten/kota di NTB.

Ketua DPW PSI NTB Dian Sandi Utama (DSU) mengatakan, persiapan partai dimulai dari pembenahan struktur. Untuk itu, pihaknya fokus mencari kader terbaik untuk masuk dalam kepengurusan partai.

“Kemenangan Pemilu 2024 akan ditentukan oleh perubahan struktur. Saat ini, PSI NTB fokus menjaring kader muda dan kaum urban untuk bergabung. Intinya, PSI itu rumah untuk siapapun saja,” ujar DSU pada wartawan, Kamis (2/12).

Ia mengatakan, tantangan ke depan akan lebih berat karena hasil pemilu lalu, PSI belum mampu mendudukkan wakil mereka, baik di DPRD provinsi hingga 10 kabupaten/kota di NTB.

Kendati baru dua bulan menahkodai PSI di NTB, DSU justru optimis akan mampu bisa berbuat banyak. Pasalnya, ia telah mampu membentuk delapan DPD PSI di NTB. Di mana, kepengurusannya banyak di isi para kaum Milenial.

“Yang belum sisa Kabupaten Sumbawa dan Kota Bima saja. Untuk delapan daerah lainnya, Alhamdulillah sudah tuntas hingga tingkat kecamatan (DPC) dan anak ranting (DPRT),” jelas DSU.

Terkait dua wilayah yang belum. Menurut dia, hal tersebut, lantaran ia menghendaki kepengurusan partai adalah tim kerja yang bekerja saling menopang antar pengurusnya.

“Tapi dari koordinasi barusan. Insya Allah Sumbawa sudah kelar dan tinggal menunggu saya datang saja. Sementara untuk Kota Bima, sudah ada beberapa data nama pengurus yang sudah masuk. Tapi, itu yang perlu kita cek validasi orangnya. Maka, saya sudah jadwalkan akan road show ke dua wilayah itu pada Jumat (3/12) hingga Minggu (5/12) ini untuk membereskan kepengurusannya,” jelas DSU.

Ia kian optimis menatap Pemilu 2024 mendatang. Sebab, hasil sejumlah lembaga survei menempatkan PSI berpeluang menjadi kuda hitam. Hal ini sesuai dengan Survei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research menyebutkan empat besar partai politik makin kompetitif dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang berada di papan tengah.

“Insyallah, hasil survei yang menempatkan PSI masuk empat besar menjadi pelecut kami untuk terus bekerja mengkampanyekan PSI sebagai partai yang sesuai dengan jalan reformasi. Yakni, semua kedaulatan ada ditangan DPW. Mulai pengusungan Caleg, dan kepala daerah. Maka, PSI itu adalah partai lokal sesungguhnya karena DPP hanya fokus pada levelnya dan enggak mengurusi rumah tangga daerah,” tandas Dian Sandi Utama. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.