Berbagi Berita Merangkai Cerita

Deklarasi Makmur Ahda, Tiga Parpol Siap Ikut Pilwalkot Mataram

60

MATARAM, DS- Kandidat pasangan bakal calon Walikota/Wakil Walikota Mataram, H. L. Makmur Said-Badruttamam Ahda (MUDA) menggelar deklarasi pencalonan, Rabu (19/8) kemarin.

Deklarasi tersebut dihajatkan sebagai ajang  kepastian pasangan “MUDA” ikut bertarung dalam kontestasi  Pilkada Kota Mataram tahun 2020.

Deklarasi pencalonan pasangan MUDA yang berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19 diawali dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan dari masing-masing partai politik pengusung. Diketahui pasangan MUDA diusung oleh koalisi tiga partai politik yakni Gerindra, PKB, dan PKPI.

Para petinggi dari ketiga partai politik pengusung turut hadir dalam acara deklarasi tersebut. Mereka bertindak untuk menyerahkan secara langsung SK dukungannya yang akan dipakai oleh MUDA untuk mendaftar ke KPU sebagai pasangan calon.

“Ini sebuah kehormatan besar bagi kami telah diberikan kepercayaan oleh partai Gerindra, PKB, dan PKPI. Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaannya kepada kami sebagai bakal calon Walikota dan Walikota Mataram,” ujar Makmur Said mengawali orasi politiknya di panggung utama acara deklarasi tersebut.

Makmur Said menyampaikan, deklarasi pencalonan tersebut sengaja digelar untuk menjawab berbagai keraguan yang selama ini menyerang pasangan MUDA. Mulai dari isu soal keretakan pasangan, hingga tak mendapatkan dukungan partai politik.

“Kesabaran itu tidak ada batasannya, kalau ada batasnya berarti dia tidak sabar. Proses ini membutuhkan kesabaran tinggi dan hari ini kesabaran itu telah berwujud kepada kami. Mulai saat ini hentikan keraguan-keraguan itu, kami sudah dikukuhkan koalisi partai pendukung dan sudah menerima SK, dan ini asli untuk dipakai mendaftar ke KPU,” tegasnya di hadapan para pendukung dan simpatisan pasangan MUDA.

Mewakili koalisi partai pendukung, Sekretaris DPD partai Gerindra NTB yang merangkap ketua Deks Pilkada, Ali Utsman Ahim mengatakan, bahwa deklarasi pasangan MUDA menjawab berbagai macam spekulasi politik yang berkembang selama ini. Banyak pihak yang meragukan pasangan MUDA akan terus melaju, karena paling belakang mendapatkan kepastian dukungan partai, tetapi kemudian paling depan melakuan deklarasi di antara para kandidat bakal calon Walikota/Wakil Walikota Mataram lainnya.

“Penyerahan SK dukungan ini untuk menepis keragu-raguan publik yang mengatakan bahwa Gerindra akan menjomblo di Pilkada Kota Mataram. SK ini juga sekaligus menepis kesimpangsiuran arah dukungan partai Gerindra. Kami dari awal menegaskan bawah dukungan partai Gerindra kepada pasangan Makmur-Ahda tidak bergeser sejengkal pun,” tandas Ali. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.