Datangi Kantor LHK, Warga Keluhkan Keamanan RTP Pancor

Warga mendatangi Kantor LHK Lotim

Selong,DS – Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Pancor mendatangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Lombok Timur, Rabu (06/12/2023). Kehadiran warga itu diterima Kepala Dinas LHK Lombok Timur, Supardi.

Mereka mengadukan keamanan Ruang Terbuka Publik (RTP) Plaza Hamzanwadi Pancor yang dibangun tepat di simpang empat Pancor. Mereka menilai pemerintah daerah belum menjamin keamanan di sekitar RTP.

“Kejadian yang kita tidak inginkan itu terjadi seperti minuman keras, cewek cowok duduk berdekatan, ini terjadi di RTP,” ungkap salah seorang warga Pancor, Syarifuddin. “Kenapa terjadi, karna alat kontrolnya tidak ada. Kami dikatakan tidak peduli, ini bentuk kewajiban kami menyampaikan kondisi ini,” sambungnya.

Kedepan, lanjut Syarif, perlu sinergi pemerintah dengan masyarakat dalam menjaga keamanan sekitar RTP. “Masyarakat sejatinya dilibatkan dalam menjaga dan mengamankan lokasi ini”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas LHK Lombok Timur Supardi mengatakan pengelolaan RTP itu belum secara resmi diserahkan ke LHK dan ini masih dalam proses.

Dikatakan, Jika pengelolaannya sudah diserahkan ke LHK tentu pihaknya akan bekerjasama dengan masyarakat sesuai dengan harapan masyarakat sekitar lokasi RTP.

“Dengan demikian nanti, perlu ada PKS dengan masyarakat seperti apa pengelolaannya nanti,” ujar Supardi.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.