A place where you need to follow for what happening in world cup

Dari Malaysia, Bupati KLU Banyak Boyong Rencana Kerjasama

0 16

TANJUNG,DS-Lawatan Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) bersama sejumlah pejabat pemerintahannya mengundang banyak pertanyaan publik. Pasalnya, ditengah kondisi daerah pasca gempa serta berbagai bencana yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir bupati justru tidak berada di daerah.

“Setelah berhelat ke Malaysia, kami banyak mendapatkan hasil positif yaitu berupa kerjasama-kerjasama di berbagai sektor,” ungkap bupati Lombok Utara, Dr H. Najmul Akhyar, dalam konferensi persnya Senin (28/1).

Dihadapan awak media, bupati mengungkapkan berbagai bidang kerjasama dengan pemerintah Malaysia. Adapun bidang yang telah diputuskan untuk menjadi awal kerjasama, kata bupati, dibidang Perikanan dan Kelautan, dimana kerajaan negeri Terengganu tertarik untuk mengimpor hasil-hasil laut dari KLU.

Selain itu juga, lanjutnya, disepakati pendirian industri hilir dan olahan hasil laut berupa krupuk ikan, ikan kemasan, ikan kering serta pengepakan produk perikanan dengan sistem joint venture baik Goverment to Government, Government to Business maupun Business to Business.

Dikatakannya, hasil perkebunan KLU diminati Kerajaan Terengganu dan berencana mengimpor kelapa santan dan kelapa muda dari KLU karena harga kelapa di Terengganu yang mencapai empat kali lipat dari harga di KLU.

Dalam bidang pariwisata, kerjasama untuk joint promotion dimana Kerajaan Negeri Terengganu akan mempromosikan wisata KLU dan KLU pun akan mempromosikan wisata Terengganu.

Selanjutnya, bupati menyampaikan kepergiannya menuju Negeri Selangor dan diundang untuk memberikan tausiyah ba’da sholat Maghrib di Masjid Sungai Kandis dimana jamaah menyampaikan bantuan untuk korban gempa di KLU sebesar RM 2.850.

“Alhamdulillah kita dibantu oleh Malaysia bagi korban gempa,”cetusnya.

Selain itu, lanjut bupati, pertemuan resmi dengan Menteri Besar Kerajaan Negeri Selangor dapat menyampaikan keinginan beliau untuk segera berkunjung ke KLU dan merealisasikan tiga hal. Disepakati, akan mendirikan merenovasi masjid/surau yang akan menjadi monumen persahabatan antara kedua daerah, Selangor dan KLU di Lombok Utara. Mereka juga akan mengirimkan tim relawan dari Selangor untuk trauma healing pasca bencana.

Lebih lanjut bupati menyampaikan rasa syukurnya karena kesempatan itu bisa bertemu dengan TKI yang bekerja di perkebunan kelapa sawit.

“Kita menyepakati rencana menjalin kerjasama yg strategis untuk memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi TKI khususnya dari KLU,” tandasnya.man

Leave A Reply

Lewat ke baris perkakas