Dari IKN hingga MXGP Samota, Pemuda dan Mahasiswa NTB di Jakarta Berikan Dukungan

FOTO. Suasana silaturahmi jajaran pemuda NTB di Jakarta yang tergabung dalam NTB Institute, bertempat di Wisma NTB Jalan Garut Menteng Jakarta Pusat. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Bulan puasa digunakan oleh banyak orang untuk meningkatkan ibadah dan silaturrahmi. Belasan aktivis kepemudaan dan mahasiswa asal Provinsi NTB yang menetap di Jakarta pun mengadakan buka puasa bersama di Wisma NTB Jalan Garut Menteng Jakarta Pusat, Selasa (19/4).

Selain buka puasa bersama, para generasi muda itu mendiskusikan seputar peran-peran strategisnya dalam mengawal pembangunan di NTB dan Indonesia.Pemuda yang tergabung dalam NTB Institute itu mendukung upaya pembangunan Pemerintah NTB dan juga pemerintah pusat.

“Kami sangat bersyukur dengan perhatian Pak Jokowi dalam membangun NTB, seperti pembangunan mandalika, pembangunan Bendungan Bintangbano dan beberapa proyek lainnya,” ujar Direktur NTB Institute, Gunawan Al Bima dalam pesan tertulisnya, Rabu (20/4).

Pemuda tamatan Fakultas Ekonomi Universitas Bung Karno (UBK) itu menambahkan bahwa ia dan teman-temannya mendukung pemindahan ibu kota negara.

“Ibu Kota Nusantara, adalah proyek strategis nasional. Itu bentuk keberanian Jokowi dalam membuat terobosan mengurai permasalahan di Pulau Jawa dan dalam pemerataan pembangunan,” katanya.

“Membangun IKN membutuhkan sumber daya yang banyak, baik sumber daya berbentuk sinergi, dukungan moral, politik, bahkan materi. Untuk itulah kita harus sama-sama mendukung upaya perpindahan ibu kota baru itu,” kata pria kelahiran Bima itu.

Selain membahas isu-isu seputar kebijakan Jokowi, NTB Institute juga membahas program Pemerintah NTB.

“Selain diskusi seputar dukungan pada proyek strategis nasional, kami juga tadi mendiskusikan formulasi dukungan bagi suksesnya acara MXGP Samota, arena balapan motor dari mancanegara yang sedang dipersiapkan pemerintah NTB,” tambahnya.

“Kami berharap event MXGP Samota akan jadi kebanggaan masyarakat NTB selain Mandalika, dan dapat menambah kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Acara buka puasa berjalan penuh keakraban. Hadir juga dalam buka puasa tersebut Adi Baiquni Waketum DPP KNPI, Hamdan Kasim Ketua DPD AMPG NTB, Rusdiansyah Alis Jeby Pengacara Muda, Karman BM dan beberapa aktivis muda lainnya.

NTB Institute dibentuk oleh Gunawan Al Bima dan kawan-kawan sebagai wadah berhimpun bagi anak-anak muda NTB yang tinggal di Jakarta, dengan tujuan menghimpun ide dan gagasan demi mengawal pembangunan di NTB dan Indonesia. RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.