A place where you need to follow for what happening in world cup

Dansatgas Yonif 742/SWY Ajak Masyarakat Perbatasan Jaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI

18

MATARAM, DS – Tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dibawah pimpinan Letda Ckm Dokter Feri Kurnia kembali menggelar sunatan massal di Pos Mahen Dusun Fatubesi, Desa Baudaok, Kecamatan Tasiolat, Kabupaten Belu, Sabtu (10/4).

Moment sunatan massal yang diikuti 20 orang anak-anak dan remaja dari warga desa setempat dimanfaatkan Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro untuk bertatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda Desa Mahen.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Pamtas mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas keterbukaan masyarakat yang telah menerima keberadaan Satgas Pengamanan Perbatasan khususnya personel Pos Mahen.

Menurutnya, keberadaan pos jajarannya selain dalam rangka menjaga wilayah perbatasan dari segala bentuk tindakan ilegal baik yang dilakukan oleh masyarakat sendiri maupun yang dilakukan oleh negara tetangga, juga untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan masyarakat perbatasan dengan harapan adanya keselarasan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan.

“Ini yang kita harapkan, jiwa nasionalisme dan patriotisme anak bangsa di wilayah perbatasan akan memberikan dampak positif bagi keutuhan dan kedaulatan NKRI khususnya di wilayah perbatasan,” ujarnya.

“Mari kita bangun kebersamaan, kekompakan dan sinergitas di wilayah perbatasan demi NKRI yang kita cintai,” tambahnya.

Lebih lanjut Bayu Sigit juga meminta kepada personel pos untuk memberikan yang terbaik, tulus dan ikhlas kepada warga sekitar terutama membantu kebutuhan warga ditengah keterbatasan yang dimiliki.

Sedangkan Sekretaris Desa Baudaok Mama Lena mewakili Kades Baodaok mengatakan kerjasama Pos Mahen bersama masyarakat dan Pemerintah Desa sangat bagus walaupun baru satu bulan berada di Desa Baodaok.

Hal itu dibuktikan dalam dunia pendidikan dengan memberikan pelajaran kepada anak-anak sekitar pos setiap hari dan dibidang kesehatan, Pos Mahen senantiasa memberikan pelayanan kesehatan termasuk hari ini sunatan massal.

Mama Lena juga menyampaikan kendala yang dihadapi masyarakat Baudaok yaitu kekurangan air bersih dan kedepan agar Satgas bisa memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Baodaok.

Sementara Pater (Pembantu Pastur Paroki) Riyandejan sebelum memimpin doa mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan Pos Mahen.

Dijelaskannya, sunatan bukan budaya masyarakat kita, namun karena dilihat dari aspek medis sangat bagus sehingga ia mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat.

“Semoga ikatan yang sudah terjalin baik ini bisa ditingkatkan dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Usai memberikan sambutan, Dansatgas yang didampingi Pasiter Kapten Inf Ali Murtono dan Dankipur II Kapten Inf Mahfud bersama Kades Baodaok menyerahkan bantuan baju merah putih, tas ransel dan sembako kepada anak-anak dan remaja yang ikut sunatan massal. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas