A place where you need to follow for what happening in world cup

Dansatgas Pamtas Yonif 742 Evaluasi Tugas Perbatasan

18

FOTO. Jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur saat melaksanakan apel Danpos pertama pascasebulan bertugas di perbatasan Indonesia dan Timor Leste. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Satu bulan pertama melaksanakan tugas di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY menggelar apel Komandan Pos (Danpos) di Ruang Yudha Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Rabu (31/3).

Apel Danpos yang dipimpin Komandan Satgas Pamtas Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro didampingi Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha juga dihadiri para Dankipur dan Perwira Staf Satgas.

Dansatgas Pamtas dalam sambutannya menyampaikan apel Danpos ini sengaja dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama satu bulan oleh masing-masing pos.

Dalam hal ini, kata Bayu Sigit, masing-masing pos melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan selama satu bulan.

“Silahkan paparkan semuanya disini sehingga kita sama-sama bisa menyimak dan memberikan saran dan masukan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja selama satu bulan kedepan,” ujarnya.

“Kedepan juga diharapkan masing-masing pos mampu bersaing khususnya dalam pengamanan wilayah perbatasan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pria kelahiran Bandung itu juga mengajak para Danpos dan Dankipur untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang menjadi wilayah tanggung jawabnya dengan harapan tugas pokok Satgas berjalan dengan baik, begitu juga dengan tugas pembinaan teritorial terbatas dapat berjalan sesuai harapan sehingga masyarakat kita di wilayah perbatasan memiliki kedekatan dengan TNI khususnya Satgas Yonif 742/SWY yang berdampak pada terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Usai memberikan sambutan, apel Danpos dilanjutkan dengan paparan masing-masing staf dan para Danpos secara bergilir yang diakhiri dengan pemberian saran dan masukan baik dari Dansatgas, Wadansatgas maupun para Dankipur dan Perwira Staf. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas