BSK Samawa

Danrem Pimpin Apel Karya Bhakti di Markas FPI Karang Taliwang Mataram

FOTO. Danrem saat mengangkut sampah pepohonan hasil gotong royong bersama masyarakat Karang Taliwang. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memimpin Apel Karya Bhakti di markas Front Pembela Islam (FPI) di Karang Taliwang, Kota Mataram, Sabtu (28/11). Selain jajaran TNI, kegiatan itu juga diikuti aparat kepolisian dan jajaran ormas lainnya. Yakni, Pemuda Ansor, Pemuda Nahdatul Wathon, dan FKPPI. Mereka terlihat berbaur bersama simpatisan ormas FPI dan masyarakat di sekitar Masjid Qubbatul Islam Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Danrem 162/WB yang didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih di lingkungan Karang Taliwang. Hal ini, lantaran dalam situasi pandemi Covid-19, maka lingkungan bersih akan membuat masyarakat bisa hidup nyaman dan sehat jauh dari Covid-19.

“Sesuai dengan sesantinya TNI maupun Polri, kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” kata Rizal.

Menurut Danrem, kegiatan Karya Bakti ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan sinergitas TNI-Polri dengan seluruh masyarakat. Selain itu, hal ini dihajatkan ebagai sarana komunikasi dan pembinaan teritorial pascapenurunan baliho dan baner Imam Besar FPI Habib Rizieq Sihab (HRS) yang dilakukan masyarakat secara sukarela.“Meningkatkan silaturrahmi dalam islam hukumnya adalah wajib,”tegasnya.

Danrem mengingatkan, hubungan yang baik antara TNI-Polri dengan masyarakat merupakan modal utama bangsa dan negara sebagai kekuatan dalam menjaga Negara Kesatuan Rebublik Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan kali ini adalah upaya kalangan TNI guna menjaga silaturrahmi dan komunikasi, serta soliditas dengan rakyat.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memajukan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2020 ini,” ucap Rizal.

Sementara Ketua DPW FPI NTB H. Makmun Moerad, mewakili seluruh masyarakat Karang Taliwang menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Makmun berharap, dengan kehadiran TNI-Polri dan masyarakat dalam kegiatan tersebut dapat terjalin hubungan yang lebih dekat dan akrab antara TNI-Polri dengan rakyat, sehingga dapat mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2020 ini. “Terimakasih kepada bapak-bapak TNI dan bapak-bapak Polri, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan,” ucapnya.

Kegiatan karya bakti di Karang Taliwang sendiri dimulai dengan pembersihan dan pengecatan Masjid Qubbatul Islam. Dilanjutkan, pembersihan areal pemakaman umum, pembersihan jalan-jalan protokol dan gang. Selain itu, pembersihan dan perapihan pohon-pohon di jalan protokol sebagai antisipasi kerawanan cuaca ekstrim juga dilakukan kali ini. RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.