Berbagi Berita Merangkai Cerita

Danrem : Pasukan Zeni TNI Banyak Bantu Percepatan RTG di NTB

90

FOTO. Danrem saat memberikan pengarahan Kepada Prajurit Zeni TNI. (FOTO. RUL/DS).

LOBAR, DS – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, memberikan pengarahan kepada para prajurit Zeni TNI purna tugas percepatan pembangunan hunian tetap (Huntap) pasca gemba di Lombok, bertempat di GOR Mini Patut Patuh Pacu Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Senin (4/1) malam.

Dalam arahannya, Danrem 162/WB memberikan apresiasi atas kerjasama dan dedikasi para prajurit Zeni TNI yang telah bertugas dengan baik membangun Rumah Tahan Gempa (RTG) walaupun dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, kehadiran Prajurit Zeni dari berbagai satuan Zeni baik TNI AD maupun TNI AL telah banyak berkontribusi dalam percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah penduduk. Walaupun ada sedikit masalah terkait dengan Covid-19, namun hampir seluruh masyarakat sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Selain itu, dalam kurun waktu dua tahun pasca bencana gempa 2018 lalu prajurit Zeni TNI telah berhasil membangun lebih dari 200.000 unit rumah tahan gempa (RTG) juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak bahkan dunia internasional.

“Kalian sudah buktikan di NTB dan upaya rekan-rekan dinilai luar biasa oleh PBB membangun dengan cepat pasca gempa bumi 2018,” ungkap Danrem dalam siaran tertulisnya, Selasa (5/1).

Untuk itu, selaku Danrem maupun keluarga besar Korem 162/WB dan masyarakat NTB, Brigjen TNI Rizal Ramdhani mengucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas semangat dan kerja keras para prajurit selama bertugas membangun RTG.

“Semoga niat tulus, ikhlas dan kesabaran teman-teman dalam melaksanakan misi kemanusiaan ini tercatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Rizal.

Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu juga berpesan, selama menunggu pelepasan dan pemberangkatan untuk kembali ke kesatuan masing-masing agar tetap menjaga kesehatan, keamanan dan keselamatan diri serta selalu menjaga nama baik institusi TNI maupun kehormatan diri di muka umum.

“Jangan terlalu bereuporia, tetap laksanakan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun agar kalian tetap aman, sehat dan tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.