Berbagi Berita Merangkai Cerita

Danrem Kukuhkan Dandim Gunawan Jabat Ketua Pertina Lombok Barat

37

FOTO. Ketua Pertina NTB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat mengukuhkan pengurus Pertina Lombok Barat. FOTO. RUL/DS.

MATARAM, DS – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, melantik Ketua dan Pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Indonesia Kabupaten Lombok Barat periode Tahun 2020-2023 di Ball Room Camar Hotel Golden Palace Jalan Sriwijaya, Kota Mataram, Sabtu (9/1).

Pengukuhan pengurus Pertina Lombok Barat dihadiri oleh Ketua Umum Pertina Pusat Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak bersama Pengurus Pertina Pusat Brigjen TNI (Purn) Sofwat Nasution. 

Ketua Pengurus Pertina Kabupaten Lombok Barat dijabat Kolonel Arm Gunawan yang kini menjabat Komandan Kodim 1606/Lobar.

Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan olahraga tinju cukup dikenal oleh masyarakat luas, bahkan banyak atlit tinju berprestasi lahir dari Provinsi NTB. Sehingga, mereka telah mengharumkan nama NTB di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita patut bangga atas prestasi dan keberhasilan atelit tinju kita, semangat mereka dalam meraih prestasi harus kita support dan kita berikan apresiasi,” ujarnya pada wartawan, kemarin.

Rizal berharap, pengurus Pertina Lombok Barat yang baru nantinya dapat mencurahkan perhatian sepenuhnya kepada para atlet serta dapat membawa gairah baru dalam pembinaan tinju di wilayah Kabupaten Lombok Barat pada khususnya dan NTB pada umumnya.

“Jadikan Pertina Kabupaten Lombok Barat sebagai pendorong utama kemajuan olahraga tinju di wilayah NTB, maka kepengurusan harus lebih solid dalam melaksanakan program-program kerja ke depan,” jelasnya.

“Tumbuhkan motivasi bagi para pemula dan berbakat dalam dunia tinju,” sambung Rizal.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Pusat Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak menegaskan, jika pihaknya bertekad mengembalikan marwah Pertina sebagaimana di era tahun 80-an dengan membawa atlit tinju Indonesia menjadi juara Olimpiade.

Tentunya, dengan perubahan management organisasi, persiapan sarana prasarana, pembinaan usia dini dan meningkatkan frekwensi latihan serta sports science.

“Jiwa dan semangat saya berkobar-kobar agar Pertina tidak lumpuh, satu tujuan merah putih, satukan hati untuk mencapai tujuan dimana pusat dan Daerah harus sejalan,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Ia berharap kepada pengurus Pertina NTB agar bangkit dan mencetak atlet-atlet tinju yang mampu mengukir prestasi tidak hanya di tingkat daerah, namun sampai ke tingkat nasional bahkan sampai di kancah Internasional. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.