Berbagi Berita Merangkai Cerita

Danrem : Kapten Chb Anumerta Dirman Gugur jadi Kusuma Bangsa

79

Pemakaman (alm) Kapten Chb Anumerta Dirman.

MATARAM, DS – Seluruh jajaran TNI berduka atas meninggalnya empat anggota TNI AD yang sedang melaksanakan tugas di Pos Desa Kisor Distrik Maybrat Papua salah satunya putra terbaik asal Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) yaitu Kapten Chb Anumerta Dirman.

Jenazah almarhum Kapten Chb Anumerta Dirman diterima secara militer oleh Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Kota Bima di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (4/9).

Usai menggelar upacara penerimaan, Danrem 162/WB bersama rombongan Forkopimda dan undangan lainnya mengantar jenazah almarhum Kapten Chb Anumerta Dirman ke rumah duka di jalan Lintas Tawali Dusun Mandala Desa Tengga Kecamatan Wera untuk dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa setempat.

Terlihat keluarga Almarhum Kapten Chb Anumerta Dirman di TPU ikut mendampingi Danrem 162/WB meletakkan karangan bunga diatas pusaran almarhum diiringi rasa haru keluarga dan para Parjurit yang hadir.

Danrem 162/WB dalam sambutannya mengatakan, keluarga besar TNI telah kehilangan salah satu prajurit terbaik dari TNI AD yaitu Almarhum Kapten Chb Anumerta Dirman yang telah gugur sebagai kusuma bangsa saat melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

“Prosesi pemakaman secara militer ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan negara kepada para pahlawan maupun anggota TNI yang telah gugur dalam pengadian diri kepada bangsa dan negara,” terangnya.

Dan atas nama pimpinan maupun seluruh keluarga besar TNI khususnya TNI Angkatan Darat, Jenderal Bintang Satu itu menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa meninggalnya almarhum, selanjutnya ia memohon kepada seluruh keluarga agar mengikhlaskan kepergian almarhum dengan hati yang sabar, tulus dan ikhlas agar Almarhum tenang di tempat peristirahatan terakhir.

“Semoga amal ibadah Almarhum Kapten Chb Anumerta Dirman diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” harapnya.

Orang Nomor Satu di jajaran Korem 162/WB itu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu dan membantu proses pemakaman mulai dari penjemputan hingga di tempat pemakaman.

“Saya selaku Danrem 162/WB dan atas nama keluarga Almarhum Kapten Chb Anumerta Dirman mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas bantuan moril dan materil yang telah diberikan sehingga pelaksanaan pemakaman berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Ahmad Rizal.

Sedangkan, salah seorang keluarga Almarhum Kapten Chb Anumerta Dirman, Suriansyah, S.pd., mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak khususnya Danrem 162/WB dan jajaran yang telah hadir untuk mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

“Saudara kami seorang prajurit tentunya pada saat melaksanakan tugas maupun sehari-harinya mungkin terdapat kesalahan baik secara dinas maupun pribadi, kami selaku pihak keluarga menyampaikan permohonan maaf untuknya dengan harapan Almarhum akan tenang di alamnya,” tutup Suriansyah.RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.