Berbagi Berita Merangkai Cerita

Danrem 162/WB Ingatkan Perayaan Imlek Pedomani Prokes

27

FOTO. Danrem saat menyambangi Vihara Suata Dharma Maitreya, Cakranegara.

MATARAM, DS – Menyambut Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili yang jatuh tepatnya pada Jumat (12/2), banyak harapan dan doa-doa baik yang ingin dipanjatkan oleh masyarakat Tionghoa yang merayakannya.

Komandan beserta jajaran Korem 162/WB mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek 2572/2021 kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan.

“Semoga dengan semangat Imlek tahun ini kita menjadi lebih makmur, aman, damai dan sejahtera serta sehat wal afiat terhindar dari Covid-19,” kata Danrem
162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat berkunjung ke Vihara Suata Dharma Maitreya, Cakranegara, Kamis (11/2).

Terkait situasi pandemi Covid-19, Danrem mengimbau agar perayaan Imlek di NTB dilaksanakan bersama keluarga saja. Namun dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 demi keamanan dan keselamatan bersama.

“Kami mengingatkan kembali kepada semua pihak untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 agar tidak menimbulkan kluster baru yang akan menambah jumlah terpapar virus corona,” ungkap Rizal.

Sebelumnya, sambung Pati Bintang Satu tersebut, Prokes Covid-19 yang dimaksud berupa 3M kini ditambah menjadi 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau social distancing, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menurut Danrem, jumlah pasien Covid-19 di NTB saat ini cukup tinggi maka peran dan sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebarannya, tentunya dengan kesadaran mengedepankan Prokes dalam beraktivitas sehari-hari.

“Dengan demikian akan terbiasa, dan hal tersebut bahkan akan menjadi budaya positif bagi kelangsungan hidup kita nantinya khususnya di NTB,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya bersama Polda dan Pemda NTB akan terus berupaya menekan angka terpapar virus corona dengan melakukan pro yustisia atau razia masker, sosialisasi dan edukasi bahaya Covid-19, serta menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Harapanya, nantinya NTB menjadi zona hijau dan aman dari virus berbahaya tersebut.

“Mari kita ikuti dan laksanakan imbauan pemerintah terutama Prokes Covid-19, jaga kesehatan dengan sering berolahraga dan menjaga pola hidup sehat, jangan lupa berdoa,” tandas alumni Akmil 1993 itu. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.