Berbagi Berita Merangkai Cerita

Danrem 162/WB Hadiri Louncing Program Mari Bertani Taman Nusatera di Bima

20

Foto Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1608/Bima saat menghadiri acara Launching Program Mari Bertani Taman Nusantara Petani Mandiri NTB

MATARAM, DS – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1608/Bima menghadiri acara Launching Program Mari Bertani Taman Nusantara Petani Mandiri NTB (Taman Nusatera) yang diinisiasi oleh wakil presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, Kamis (1/10).

Launching Program yang merupakan Pilot Project Nasional tersebut ditandai dengan pemukulan Gong oleh Putra ke-4 Wapres RI (Achmad Syauqi) dilanjutkan pemberian secara simbolis bantuan pertanian kepada perwakilan petani yang ada di Desa Kambilo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Hadir menyaksikan sekitar 100 warga Bima dari kejauhan lokasi kegiatan sebagai pembatas untuk mengurangi kluster baru di masa pandemi Covid-19 ini dengan Pengamanan yang Steril.

Dalam sambutannya, Gus Syauqi menyampaikan, bahwa swasembada pangan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dengan meningkatkan ketahanan pangan Daerah, sehingga perlu kerja sama kita untuk mewujudkannya.

Dikatakannya, ketahanan pangan nasional akan menjadi kunci ketahanan ekonomi, oleh karena itu kita perlu bersinergi dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional agar kemampuan ekonomi rakyat meningkat.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal untuk kita sinergi dalam meningkatkan kesejahteraan petani kita,” ucapnya.

Menurut Gus Syauqi, petani adalah pahlawan ketahanan pangan. Tanpa ada petani maka akan berhenti denyut nadi negara. Program ini untuk memfasilitasi kebutuhan petani mulai dari bibit, pupuk, lahan dan lain lain.

“Dalam kesempatan ini saya selaku pengawas Koperasi Nasional meresmikan program Mari Bertani Taman Nusantara Petani Mandiri,” pungkasnya.

Sedangkan Danrem 162/WB di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, launching program Mari Bertani Taman Nusantara Petani Mandiri NTB serta pemberian bantuan penanaman jagung 10.000 Ha dan penyerahan bibit sapi merupakan program pemerintah yang harus dijaga dan diolah semaksimal mungkin dengan upaya dan Sinergitas antara TNI, Appem dan Masyarakat.

Kedatangannya ke acara tersebut selain untuk melaksanakan launching Mari Bertani, juga untuk memotivasi serta memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Bima khususnya Desa Kambilo Kecamatan Wawo terkait imbauan pemerintah tentang upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Saya mengingatkan bapak-bapak dan ibu-ibu agar patuhi imbauan dan kebijakan pemerintah untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, harus memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” jelas Danrem.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut Pjs. Bupati Bima Ahmad Thamrin, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wicaksono, S.I.K, SH., dan anggota DPRD Kabupaten Bima Dedy. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.