Berbagi Berita Merangkai Cerita

Dandim Ajak Warga Jaga Kondusifitas Keamanan Woha

0 13

MATARAM, DS – Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, mengatakan, keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, kenyamanan serta stabilitas wilayah di kecamatan Woha yang sudah kondusif harus dipelihara dengan baik.

“Kondusifitas yang sudah baik ini agar dapat kita pelihara dan bila perlu ditingkatkan,” ujarnya usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Raya Talabiu, Kecamatan Woha, Jumat (26/4).

Dandim menyatakan, situasi kondusif yang ada saat ini sejatinya telah digariskan oleh Allah SWT. Menurut dia, menjelang tibanya bulan suci Ramadhan, maka umat islam di wilayah Woha dan sekitarnya, diharapkan harus memperbanyak melakukan instropeksi diri.

“Sikap introspeksi diri, jauh lebih baik daripada mencari-cari kesalahan yang akhirnya hanya menambah rasa dendam, benci dan marah. Sehingga, hanya menambah penyakit dalam hati kita,” kata Dandim seraya berharap seluruh jamaah shalat jumat di masjid raya Talabiu agar sama-sama menjaga keamanan.

“Ikhtiar itu wajib hukumnya, tapi dengan cara yang baik, bukan segala macam cara kita lakukan dengan dalih ini merupakan sebuah ikhtiar. Kalau memang sudah ditakdirkan sesuatu itu menjadi hak kita, apapun tidak akan bisa menghalanginya. Sebaliknya, jika bukan menjadi rezeki kita, barang yang sudah didepan mata tidak akan bisa kita raih,” jelas Dandim. RUL.

Leave A Reply