Berbagi Berita Merangkai Cerita

Dampak Banjir, Ruas Jalan Menuju Sirkuit MotoGP Mandalika Retak

389

//FOTO. Inilah ruas jalan wilayah Kuta-Selong Belanak yang retak akibat dihantam hujan dengan intensitas tinggi semalam. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Hujan lebat dengan intensitas tinggi mengakibatkan ruas jalan menuju Sirkuit MotoGP Mandalika di Wilayah Kuta-Selong Belanak rusak pada Minggu (31/1).

Dampak curah hujan yang terjadi seharian sejak Sabtu (29/1) juga mengakibatkan rumah warga di Desa Kuta, Mertak, Sukadana Kecamatan Pujut, Desa Mangkung, Banyu Urif Kecamatan Praya Barat dan Desa Kabul KecamatanPraya Barat Daya terendam air.

Bahkan, hingga kini tercatat ratusan rumah warga di enam desa di Lombok Tengah masih  terendam banjir.

Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, H Lalu Firman Wijaya yang dikonformasi membenarkan, akibat dampak hujan pada Sabtu malam telah pula mengakibatkan ruas jalan Kuta-Selong Belanak tepatnya di bawah tanjakan Menggalung mengalami kerusakan sesuai laporan dari warga.

“Ada ruas jalan Provinsi yang rusak atau retak akibat terkikis air hujan,” ujarnya melalui telpon selulernya, kemarin.

Firman mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan laporan kepada Dinas PUPR Provinsi NTB terkait kerusakan jalan tersebut. Sebab, ruas jalan tersebut merupakan salah satu jalan milik provinsi.

“Tadi kami terima informasi. Rencananya, Dinas PUPR Provinsi NTB telah memerintahkan balai jalan untuk menanganinya,” katanya.

Terpisah, Kepala BPBD Lombok Tengah, H Ridwan Makruf mengatakan, kondisi air di enam Desa yang sempat terendam banjir tersebut telah surut dan warga telah kembali ke rumahnya masing-masing.

“Warga sempat mengungsi keempat yang lebih aman. Namun, kondisi air pagi ini telah surut. Untuk jumlah warga yang terdampak kita masih melakukan pendataan,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.