Menu

Mode Gelap

Hukum · 6 Nov 2022 20:22 WITA ·

Curanmor Marak, Begini Desakan Sekum HMI Cabang Mataram ke Kapolda NTB


					Muhammad Iqbal Kharisma Perbesar

Muhammad Iqbal Kharisma

Mataram, DS-Sekertaris Umum HMI Cabang Mataram meminta Kapolda NTB dan Kapolres Mataram untuk bertanggung jawab atas maraknya kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Wilayah Kota Mataram.

Sekertaris Umum HMIN Cabang Mataram, Muhammad Iqbal Kharisma, Minggu (06/11/2022), menyampaikan belakangan ini kasus pencurian motor di wilayah Kota Mataram membuat masyarakat lebih khusus mahasiswa resah dan tidak mendapatkan ketenangan saat beristirahat.

“Ini bisa kita lihat di video beredar yang tertangkap oleh CCTV para pencuri motor begitu cekatan dalam beraksi tanpa ada rasa takut sedikitpun,” katanya.

Menurutnya, kasus curanmor ini akan berdampak kepada menurunnya minat penonton WSBK dan tempat-tempat penginapan yang akan dijadikan lokasi beristrahat oleh para penonton. “Pasalnya para pengunjung atau pelancong akan lebih mengutamakan keamanan dan kenyaman,” katanya.

Ia mengatakan WSBK adalah ajang bergengsi dan berkelas dunia yang harus dipersiapkan secara matang, mulai dari logistik para pembalap hingga keamanan para penonton.

Jika curanmor terus terjadi, kata dia, pengunjung wisata akan menurun mengingat dampak dari kasus curanmor. implikasinya pada pendapatan daerah yang menurun.

“Maka dari itu Kapolda Provinsi NTB dan Kapolres Kota Mataram harus bertanggung jawab atas melonjaknya kasus pencurian motor. Kapolda NTB harus mengevaluasi secara total anggota kebawahnya,” ujar Iqbal seraya menambahkan masyarakat sangat mengharapkan keamanan dan kenyamanan saat beristirahat tanpa dihantui oleh para pencuri.md

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

BNNP NTB Musnahkan Barang Bukti Shabu dari Oknum Polisi

10 November 2022 - 14:54 WITA

IKMAL Mataram Desak Kapolda NTB Tuntaskan Kasus Kematian Pilkades di Bima

4 November 2022 - 18:58 WITA

Kades Jangan Permudah Kirim BMI Ilegal

11 Oktober 2022 - 18:04 WITA

Sebanyak, 1.444 Tersangka Kasus Korupsi Tertangkap, Bimtek Anti Korupsi bagi Pelaku Dunia Usaha

8 Oktober 2022 - 14:49 WITA

DPD IMM NTB Kecam Tindakan Represif terhadap Kader IMM NTB

9 September 2022 - 15:52 WITA

Sebanyak 41 Tersangka Kasus Perjudian Diamankan Polda NTB

26 Agustus 2022 - 10:18 WITA

Trending di Hukum