Berbagi Berita Merangkai Cerita

Corona di Mataram Tembus 34 Orang

0 5

MATARAM, DS – Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram mengumumkan penambahan lima kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (20/4) malam. Penambahan pasien positif Corona itu berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan di Laboratorium RS Unram Mataram.

“Pada Senin (20/4) malam Pukul 21.00 Wita, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram mengkonfirmasi bahwa telah keluar hasil pemeriksaan swab Laboratorium Rumah Sakit UNRAM, NTB. Dengan tambahan 5 (lima) pasien positif Covid- 19 di Kota Mataram,” ujar Kepala Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram yang juga Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh melalui keterangan tertulisnya, Selasa (21/4).

Dari data yang disampaikan, penambahan lima kasus positif Covid-19 di Kota Mataram itu merupakan rangkaian klaster Gowa, Sulawesi Selatan. Sebanyak lima pasien positif Covid-19, yakni Tn. A, laki-laki, usia 36 tahun, penduduk Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke daerah Pandemi Covid-19 (Gowa, Sulawesi Selatan) sebelum sakit. Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.

Selanjutnya, Ny. HK, perempuan, usia 41 tahun, penduduk Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, namun memiliki kontak erat PPTG dari daerah Pandemi Covid-19 (Gowa, Sulawesi Selatan). Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.

Berikutnya, Tn. MA, laki-laki, usia 13 tahun, penduduk Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, namun memiliki kontak erat PPTG dari daerah Pandemi Covid-19 (Gowa, Sulawesi Selatan). Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.

Dan, Tn. MF, laki-laki, usia 49 tahun, penduduk Kelurahan Pejarakan Karya, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke daerah Pandemi Covid-19 (Gowa, Sulawesi Selatan) sebelum sakit. Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.

“Terakhir, yakni Tn. R, laki-laki, usia 46 tahun, penduduk Kelurahan Dayen Pekan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke daerah Pandemi Covid-19 (Gowa, Sulawesi Selatan) sebelum sakit. Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik,” jelas Ahyar.

Wali Kota menuturkan, adanya penambahan lima kasus tersebut, maka hingga Senin malam (20/4) total kasus positif Covid-19 di Kota Mataram menjadi sebanyak 34 kasus.

Rinciannya, sebanyak 28 pasien masih dalam perawatan, empat pasien sembuh, dan dua orang pasien meninggal. “Sebanyak 28 pasien saat ini masih dirawat dengan kondisi baik,” kata Ahyar Abduh seraya mengimbau kepada semua masyarakat untuk tetap tenang, menerapkan sosial distancing, physical distancing, hindari keramaian, kurangi aktifitas di luar rumah, wajib mengenakan masker dan rajin cuci tangan dengan sabun.

“Berikutnya, masyarakat juga harus tetap menggunakan Hand Sanitezer, melakukan pola hidup sehat, agar penanganan penyebaran Covid-19 bisa berjalan dengan efektif,” tandas Ahyar Abduh. RUL.

Leave A Reply