BSK Samawa

Ciptakan Suasana Persaudaraan di Masjid Cheng Hoo, Begini Kata Pangdam

Pangdam Brawijaya ciptakan suasana persaudaraan di Masjid Cheng Hoo

Surabaya, DS- Ribuan paket sembako disalurkan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf terhadap kaum dhuafa dan yatim piatu di Masjid Cheng Hoo, Surabaya pada Kamis (06/04/2023).

Penyaluran paket sembako itu, bekerjasama dengan pihak Yayasan Bhakti Persatuan, Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya.

Pangdam mengatakan, penyaluran paket sembako itu ditujukan untuk memperkuat persaudaraan tanpa mengenal ras, suku dan agama. “Saya berharap, ini dapat berlangsung rutin setiap tahunnya. Ini akan menumbuhkan semangat persaudaraan yang tinggi,” kata Pangdam.

Sementara itu, Rudi Kumanto (38) salah satu penerima sembako di lokasi Masjid Cheng Hoo sangat berterima kasih dengan adanya bantuan paket sembako yang disalurkan oleh Pangdam tersebut.

Berbagai harapan pun, diungkapkan oleh Rudi berkaitan dengan adanya penyaluran sembako tersebut. “Masih banyak dermawan yang peduli. Kami berdoa semoga senantiasa diberikan kesehatan dan umur panjang serta kelancaran rezeki,” kata Rudi.

Berkaitan dengan hal itu, Hermawan Santoso pun mengungkapkan jika penyampaian atau pemberian bantuan seperti saat ini, rutin dilakukan dari tahun ke tahun. Tujuannya, ialah untuk membantu meringankan kebutuhan warga kurang mampu.

“Kita berharap, ini dapat meringankan beban meereka,” kata Ketua Yayasan Bhakti Persatuan ini.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.