Berbagi Berita Merangkai Cerita

Cipta Karya Siap Lelang 5 Paket Pekerjaan, Hibah untuk PDAM Diantaranya

29

Indar jaya Kusuma

SELONG, DS – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur tetap memberikan perhatian pada ketersediaan air bersih masyarakat. Meskipun masih dalam suasana pandemi, sebanyak 15 paket pekerjaan akan dilelang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) demi memenuhi kebutuhan sanitasi warga.

“15 Proyek SPAM itu sudah kita ajukan ke ULP, dan saat ini sudah masuk ketahap pelelangan,” kata Kepala Bidang Cipta Karya, Indar Jaya Kusuma, saat ditemui Senin (08/02).

15 paket pekerjaan ini tersebar di 6 kecamatan, diantaranya Keruak dan Jerowaru. Seolah ini menjadi bukti keseriusan pemerintah untuk menyediakan air bagi warga di wilayah rawan kekeringan tersebut.

Beberapa jenis pekerjaan yang dimaksud adalah taping sambungan baru dengan pipa PDAM, serta pembuatan sumur bor. Taping sambungan ini pun akan kembali dihibahkan ke PDAM untuk memaksimalkan pelayanan perusahaan daerah tersebut.

Pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, pagu anggarannya mencapai Rp. 10 milyar. “Dalam pelelangan kita perioritaskan anggaran yang berasal dari DAK, agar segera dikerjakan,” ucapnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.