Berbagi Berita Merangkai Cerita

Cerita Pedagang Bakulan di Kelurahan Lempeh Peroleh Bantuan RTLH Kodim Sumbawa

9

FOTO. Inilah rumah Siti Aminah, warga  lingkungan Sernu RT 04 RW 07 Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa yang direhab jajaran Kodim Sumbawa. (FOTO. RUL/DS

MATARAM, DS –  Koramil 1607 merehab rehab rumah Siti Aminah, warga  lingkungan Sernu RT 04 RW 07 Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa, Rabu (11/11). Kegiatan merehab rumah perempuan berusia 47 tahun itu adalah bagian menyukseskan program kerja Kodim 1607/Sumbawa bidang teritorial semester II Tahun Anggaran 2020.

“Rumah ibu Siti Aminah masuk katagori yang layak dilakukan rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Jadi program kami ini adalah dapat membantu kesulitan masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang ada di wilayah teritorial Kodim 1607/Sumbawa,” ujar Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr (Han) dalam siaran tertulisnya, Kamis (12/11).

Ia mengatakan bahwa program karya bakti TNI rehab RTLH ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat. “Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur Bangsa Indonesia,” kata Dandim.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 1607/Sumbawa itu berharap, kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan kali ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu.

Selain itu, kegiatan ini akan dapat mendorong motivasi masyarakat lainnya, khususnya yang memiliki kelebihan rezeki agar lebih peduli dengan sesama terutama membantu masyarakat kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini dapat meringankan kesulitan masyarakat kurang mampu dan menjadi contoh, juga sebagai stimulus bagi warga lain yang mampu sehingga lebih peduli dengan sesama,” jelas Rudi.

Sementara itu, Siti Aminah (pemilik rumah) yang kesehariannya bekerja sebagai penjual bakulan mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya Program rehab RTLH dari Kodim 1607/Sumbawa.

Ia sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1607/Sumbawa karena merehab rumahnya.

“Ini merupakan berkah bagi kami sekeluarga, semoga TNI semakin Jaya dan dicintai Rakyat,” kata Siti Aminah. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.