Berbagi Berita Merangkai Cerita

Cerita-cerita WSBK yang Membuat Geger

353

Gubernur NTB bersama Suhaili

Mataram, DS-Meski belum sempurna, event balap internasional IATC dan WSBK 19-21 November di Pertamina Mandalika International Street Circuit sukses digelar. Dibalik itu mengemuka diantaranya peristiwa yang sempat membuat geger.

Krikil-krikil kecil seperti video ‘unboxing’ motor Ducati, permasalahan Marshal hingga genangan air yang terjadi saat Race Sabtu lalu, terbayar dengan semaraknya event tersebut.

Ada banyak sisi menarik yang terjadi selama event digelar. Seperti yang dituturkan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Dari para pembalap yang mengunggah keseruannya menikmati cantiknya alam Lombok hingga perilaku unik mereka; mandi hujan, berinteraksi dengan masyarakat dan berendam di dalam ember kamar mandi hotel.

Selain itu, salah seorang Pembalap Indonesia membaca Quran di HPnya sembari menunggu jadwal race, yang diposting Gubernur NTB juga menarik perhatian para netizen. Bahkan salah seorang petinggi MPGA pun merespon postingan Gubernur ini.

“Pak Gubernur, pembalap-pembalap muda Indonesia anak-anak muda Anda luar biasa! Di waktu senggangnya selalu menyempatkan berdoa dan mengaji,” kata salah seorang petinggi MPGA, demikian tulis akun @zulkieflimansyah.


Gubernur Bang Zul juga menyempatkan diri bertemu dengan Abah Uhel sapaan akrab Bupati Loteng sebelumnya, H. M. Suhaili Fadhil Thohir, S.H atau Suhaili FT.

“Terima kasih semua yang telah mendoakan acara-acara kita, Alhamdulillah bisa terlaksana. Kalau masih ada kekurangan dan ketidaksempurnaan itu hal yang biasa,” ungkap Gubernur.

Hingga Senin, 22 November 2021, keunikan event WSBK masih terasa. Gubernur Bang Zul mengunggah foto Bos Dorna Sport, Carlos Ezpelata yang sedang menyapa dan memberikan pujian terhadap kinerja para Marshal lokal asal NTB, yang telah sukses melaksanakan tugasnya selama tiga hari pelaksanaan IATC dan WSBK 19-21 November. kmf

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.