Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 19 Agu 2020 18:02 WITA ·

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov NTB Konsisten Kawal Program Maskerisasi


					Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov NTB Konsisten Kawal Program Maskerisasi Perbesar

Mataram, DS – Semenjak diluncurkannya gerakan maskerisasi, sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, Pemerintah Provinsi NTB terus konsisten melakukan pengawalan gerakan ini.

Kepala Biro Humas dan Protokol NTB, Najamuddin Amy, S.Sos., M.M, di Ruang Kerjanya, Rabu 19 Agustus 2020, mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB bersama seluruh perangkat daerah yang dikoordinir oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama dengan unsur TNI dan Polri terus kosisten mengawal gerakan maskerisasi di tengah masyarakat.

“Pol PP NTB diminta mengkoordinir OPD dan terus setiap hari berkoordinasi, berkolaborasi dengan TNI Polri serta Dinas Perhubungan dan Pol PP Kota Mataram,” katanya.

Ia mengatakan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov NTB sejak awal telah membagi tugas secara merata kepada OPD Pemprov NTB untuk terus melakukan edukasi, pengawalan dan pengawan kepada masyarakat khususnya di pasar tradisonal dan lokasi-lokasi keramaian di Kota Mataram.

“Setiap hari Kepala OPD mengerahkan para pegawainya untuk tetap memantau kepatuhan masyarakat dalam menegakkan protokol Covid-19” terangnya.

Gerakan ini dilakukan dengan cara membagikan masker secara gratis, sambil memberikan sosialisasi dan edukasi akan pentingnya menggunakan masker, agar terhindar dari penularan virus Corona.

“Gerakan ini terus kita lakukan bersama dengan kabupaten/kota, terutama di tempat-tempat keramaian, seperti pasar-pasar tradisional, di destinasi-destinasi wisata dan tempat-tempat umum lainnya,” terangnya.

Selain itu, Biro Humas dan Protokol NTB bekerjasama dengan seluruh OPD lingkup Provinsi NTB dan kabupaten/kota, juga Bakohumas se-NTB terus melakukan koordinasi serta publikasi bersama untuk mengedukasi masyarakat secara massif. Dengan memanfaakan seluruh platform yang ada, seperti publikasi melalui media cetak, media online, TV, radio dan media luar ruang seperti baliho, banner, leaflet dan spanduk-spanduk yang dipasang hampir di setiap tempat keramian seperti pasar-pasar, traffict light dan sudut kota yang ada di wilayah Provinsi NTB.

Untuk itu, ia meminta dukungan dan peranan dari seluruh elemen, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pihak lainnya agar bergerak bersama-sama dalam memberikan edukasi penyadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

”Kami juga mohon dukungan dan kesadaran dari masyarakat untuk selalu sadar dan mematuhi protokol kesehatan”, ujarnya. hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PKK Punya Peran Besar Cegah Narkoba

19 Mei 2022 - 07:03 WITA

Wagub NTB Semangati Anak-anak untuk Vaksinasi

19 Mei 2022 - 06:58 WITA

Ratusan Ternak di Loteng dan Lotim Positif PMK, DPRD NTB Minta Pemprov Turun Tangan Bantu Lakukan Vaksinasi Ternak

18 Mei 2022 - 17:45 WITA

Kepala Bernanah Terus-Menerus, Bocah 5 Tahun Digelontor Bantuan

17 Mei 2022 - 06:59 WITA

Mudik Lebaran Idul Fitri, RSUD Provinsi NTB Siap Beri Pelayanan 24 Jam

4 Mei 2022 - 18:04 WITA

Jadikan Mata Telinga Gubernur, “NTB Care” Gulirkan Bantuan Kursi Roda untuk Said

26 April 2022 - 22:18 WITA

Trending di Kesehatan