Berbagi Berita Merangkai Cerita

Cegah Covid-19, Ketua DPRD NTB Imbau Masyarakat Patuhi “Physical Distancing”

0 12

MATARAM, DS – Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah mengingatkan seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Pak Presiden dan pak Gubernur sudah memberikan arahan dan imbauan yang jelas untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah guna menerapkan physical distancing. Imbauan ini harus dipatuhi agar virus corona tidak menyebar dan menimbulkan korban jiwa yang lebih besar,” ujar Isvie menjawab wartawan dalam pesan tertulisnya, Senin (13/4).

Sekretaris DPD I Golkar NTB itu menjelaskan bahwa dirinya mendukung kebijakan pemerintah pusat. “Kita support upaya maksimal pemerintah, segala imbauan mulai dari menjaga kebersihan, memakai antiseptik, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tetap tinggal di rumah, dan berpikir positif sangat penting diterapkan oleh masyarakat,” kata Isvie.

Menurut dia, pihaknya juga selalu aktif memantau perkembangan Covid-19, baik secara statistik maupun informasi yang beredar di masyarakat.

Isvie menuturkan, musuh utama saat ini selain penyebaran Covid-19 adalah kepanikan masyarakat dan stigmatisasi terhadap corona virus itu sendiri.

“Kepanikan dan stigma terhadap Covid-19 ini adalah hal yang harus dijauhkan dari masyarakat. Data-data yang beredar harus dibarengi dengan narasi yang baik sehingga psikologi masyarakat tidak panik,” tegasnya.

Khusus di DPRD NTB sendiri. Isvie mengungkapkan pihaknya telah dua kali menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik pada rapat yang dilakukan. Langkah ini adalah upaya mematuhi imbauan pemerintah. “Wabah corona ini tidak tahu sampai kapan terjadi. Makanya, kalau enggak dari diri kita yang memulai maka, wabah pendemi ini tidak akan bisa selesai secepatnya,” tandas Isvie Rupaedah. RUL.

Leave A Reply