Menu

Mode Gelap

Olahraga · 30 Sep 2021 15:46 WITA ·

Cabor Panjat Tebing Emas Pertama NTB di PON Papua


					Cabor Panjat Tebing Emas Pertama NTB di PON Papua Perbesar

FOTO. Inilah empat atlet panjat tebing putri di nomor boulder yang berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen NTB di PON Papua. (FOTO. KONI NTB/DS).

MATARAM, DS- Setelah beberapa hari minus medali alias puasa kemenangan, kontingen Provinsi NTB bisa bernapas lega. Pasalnya, Cabor panjang tebing mampu mempersembahkan emas pertama bagi kontingen NTB di PON XX Papua, Kamis (30/9).

Raihan emas perdana itu sontak disambut histeris oleh seluruh warga NTB. Salah satunya, Gubernur Zulkieflimansyah. Melalui akun media sosialnya, Bang Zul mengucapkan selamat pada atlet panjang tebing yang telah menorehkan prestasi di PON Papua tersebut.

“Selamat, ini adalah emas pertama untuk kontingen NTB dari panjat tebing beregu putri di PON XX. Sungguh luar biasa,” kata Gubernur Zulkieflimansyah, Kamis (30/9).

Senada dengan Bang Zul. Ketua Kontingen NTB di PON XX Papua, Mori Hanafi mengaku, raihan emas pertama dari cabor panjat tebing itu, diluar prediksinya. Terlebih, di nomor beregu boulder.

“Kalau mau jujur ini surprise untuk kontingen NTB. Karena nomor yang enggak diunggulkan bisa mendulang medali emas diluar Cabor unggulan. Yakni, atletik dan olahraga bela diri. Semoga raihan ini dapat melecut semangat cabor lainnya untuk menorehkan prestasi serupa, sehingga target 17 medali emas bisa terwujud di PON Papua kali ini,” jelas Mori yang dihubungi melalui telpon selulernya.

Diketahui, Cabor panjat tebing meraih medali emas pertama bagi NTB, Kamis (30/9). Emas diraih tim panjat tebing putri di nomor boulder. Keempat atlet tersebut adalah: Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Ayu Fatullah dan Ade Irma Suryani.

“Alhamdulillah ini hasil yang sangat bagus. Kita sangat bersyukur dengan hasil ini,” ujar Manajer Panjat Tebing NTB Adi Hendra Susanto dalam siaran tertulisnya.

Pada pertandingan babak final yang digelar di Arena Panjat Tebing SP 2 Mimika tersebut, tim putri NTB bersaing dengan enam provinsi lain masing-masing Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Riau. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Delapan Perguruan Pencak Silat di NTB Gelar Latihan Tanding

22 Mei 2022 - 17:38 WITA

Mulai Sumbang Medali untuk Indonesia di Sea Games ke-31 Vietnam, Mori : Perjuangan Atlet Buat Bangga Rakyat NTB

22 Mei 2022 - 17:33 WITA

Pecahkan Rekor MURI, Antusiasme, Ratusan Kader PDIP NTB Ikuti Senam SICITA

20 Mei 2022 - 16:41 WITA

PDIP Mataram Bareng DPD PDIP NTB Siap Pecahkan Rekor Muri Senam SICITA

19 Mei 2022 - 19:14 WITA

Olahraga Otomotif Mulai Digalakkan di NTB melalui Mandalika Track Day

19 Mei 2022 - 17:57 WITA

Epicentrum Mall jadi Lokasi Grand Launching NTB Syariah 10K Samota

16 Mei 2022 - 21:05 WITA

Trending di Olahraga