Menu

Mode Gelap

Dinamika · 24 Mei 2021 16:44 WITA ·

Bursa Caketum IKA Unram, Ketua Dewan Maju, Mantan Sekretaris NU NTB Pun Siap Ketuk Pintu Istana


					Bursa Caketum IKA Unram, Ketua Dewan Maju, Mantan Sekretaris NU NTB Pun Siap Ketuk Pintu Istana Perbesar

Lalu Winengan

MATARAM, DS – Sebanyak dua tokoh ternama NTB, yakni Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah dan Mantan Sekretaris PWNU NTB HL. Winengan memastikan ikut maju dalam pertarungan calon Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Mataram (Unram) pada Munas IV tahun ini.

Kedua tokoh itu tidak datang sendiri namun menyerahkan mandat pada masing-masing tim pemenangannya. Taufik Hidayat mewakili Hj. Baiq Isvie Rupaedah dan M. Apriadi Abdi Negara mewakili HL. Winengan. Mereka datang, Senin petang (24/5).

Taufik Hidayat mengatakan, majunya Ketua DPRD NTB dalam pertarungan bursa Ketua IKA kali ini, sebagai panggilan hati untuk membesarkan almamaternya.

“Intinya, Bu Isvie ingin mengabdi pada almamaternya. Memenag saya bukan alumni Unram tapi saya diminta mengambil formulir selaku kuasa Bu Isvie,” kata Taufik seraya menambahkan politisi Golkar itu siap menjawab tantangan alumni terkait ketiadaan kantor IKA Unram. Selain itu, langkah untuk mendekatkan alumni Unram dengan akses pusat akan bisa dilakukan.

“Insya Allah, Bu Isvie akan membangunkan kantor untuk Sekretariat IKA Unram. Itu impiannya, alumni akan bisa diwujudkan apalagi dengan jaringan yang beliau miliki selama ini,” ujar Taufik.

Sementara itu, tim pemenangan Lalu Winengan, M. Apriadi Abdi Negara memastikan, calonnya siap 100 persen maju dalam bursa pertarungan Caketum IKA dalam Munas IV kali ini.

“Insya Allah, Mik Winenangan siap lahir batin maju. Apalagi, jaringan beliau bukan lagi di emperan Istana tapi sudah masuk kedalam,” kata Abdi.

Mengusung tagline Mengetuk Pintu Istana, Abdi menuturkan, bahwasanya Kepala Dinas Perkim Lobar itu siap memberi pemberdayaan pada seluruh alumni Unram. “Intinya, siapapun alumni Unram yang hendak berkiprah di level nasional baik menjadi menteri, duta besar hingga dirjen akan siap kita fasilitasi untuk diperjuangkan,” jelas Abdi menegaskan.

Musyawarah IV Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Mataram (Unram) bakal dihelat dalam hitungan hari. Forum yang memegang kekuasaan tertinggi organisasi di tingkat pusat yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali ini akan digelar pada 28-30 Mei di Same Hotel, di Kota Mataram. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Boat Desa Pedi Tode, Kabupaten Sumbawa Yakin Raih KLA 2023

28 Juni 2022 - 16:55 WITA

Sekda Tepis Isu Pemekaran Provinsi NTB

26 Juni 2022 - 15:11 WITA

Puluhan Karyawan Bappeda Loteng Semarakkan Event Internasional MXGP

24 Juni 2022 - 17:37 WITA

Ini Pandangan Gubernur NTB Soal Joki Cilik

24 Juni 2022 - 07:22 WITA

PemilU 2024 Jangan Sekadar Arena Perebutan Kekuasaan

23 Juni 2022 - 18:13 WITA

KRI Banjarmasin Jadi Pusat Perhatian Warga Sumbawa

22 Juni 2022 - 18:11 WITA

Trending di Dinamika