Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bupati Sumbawa Meninggal Dunia di Bandara Soekarno Hatta Jakarta

13.918

FOTO. Ucapan duka cita para kader PDI Perjuangan Kota Mataram atas meninggalnya Bupati Sumbawa. (FOTO. RUL/DS)./

MATARAM, DS – Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, kabar duka datang dari Bupati Kabupaten Sumbawa, periode 2016-2021, HM. Husni Jibril. Ia dikabarkan meninggal siang tadi, Rabu (10/3). Politisi senior PDI Perjuangan NTB dilaporkan meninggal saat berada di bandara Soekarno Hatta dengan kondisi sakit saat mau pulang ke Lombok.

Kabag Humas Sekertariat Daerah Pemkab Kabupaten Sumbawa, Arif Alamsyah dalam keterangan tertulisnya mengatakan, bahwa Husni Jibril saat meninggal di Bandara Soekarno Hatta ditemani istri dan anak sulungnya serta satu orang dokter keluarga.

“Saat meninggal beliau sedang menunggu pesawat pulang ke Lombok, dan jenazah langsung diurus oleh tim pos pelayanan teknis kesehatan atau Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno Hatta,” kata Arif.

Arif menambahkan, bahwa Husni Jibril sudah lama sakit dan melakukan pengobatan luar daerah dengan penyakit komplikasi yang dideritanya.

Saat ini jenazah almarhum masih berada dan disemayamkan di bandara Soekarno Hatta sambil menunggu keberangkatan besok subuh sekitar pukul 05.00 WIB dan akan tiba di Lombok sekitar pukul 07.00 WITA.

“Hari ini tidak dapat pesawat, terpaksa besok subuh baru diterbangkan ke Lombok,” ujarnya.

Jenazah Husni itu direncanakan akan dimakamkan di pemakaman umum Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa.

Politisi PDIP kelahiran 6 Mei 1955 ini sudah malang melintang di dunia politik sejak muda. Bahkan, almarhum Husni Jibril pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dan DPRD Provinsi NTB. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.