Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bupati Sukiman Akui Prioritaskan Infrastruktur

0 13

SELONG,DS-Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy dalam Cofee Morning bersama wartawan di Hotel Green Ory Inn Tete Batu, Selasa (17/12), mengakui ditahun pertama pemeritahan Sukma memrioritaskan infrastruktur, disusul kesehatan, pendidikan dan pariwisata.

Pada tahun kedua leading sektor adalah kesehatan dengan akan dibangunnya 4500 RLH. Namun demikian, infrastruktur tak boleh tak berhenti karena daya tahan jalan dan listrik harus berlangsung.

Sukiman berharap dengan program-program itu IPM Lotim yang kini berada pada urutan 9 bisa naik kelas menjadi urutan 8. “Dengan pekerjaan terencana akan ada hasilnya,” katanya seraya menambahkan lewat gebrakannya beberapa kementerian sudah memberi penghargaan.

Menurut Bupati, sementara ini selisih IPM Lotim dibandingkandengan Loteng hanya berselisih 0.3 persen. “Kalau bisa menggeser maka akan naik keatas, itu yang kita harapkan,” cetusnya.

Sukiman menyoroti keberhasilan Lotim dan berbagai kegiatan positif lainnya selama ini sedikit diwartakan. Sambil memberi contoh beberapa momentum keberhasilan, ia berharap ada sinergi kerjasama dengan media. Karena, kata dia, kalau apa yang dilakukan jika tidak diwartakan tak akan ada yang tahu.

“Ibu Risma (Walikota Surabaya) meresmikan bangunan membawa 68 wartawan yang difasilitasi,” katanya membandingkan. Ia berharap, walau tidak sekemampuan Risma, media cetak dan elektronik di Lotim mewartakan keberhasilan daerahnya pada proporsi yang wajar.ian

Leave A Reply