Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 29 Okt 2019 04:44 WITA ·

Bupati Sukiman akan Umrohkan Imam Masjid


					Bupati Lotim Sukiman Azmy Penataran Imam Masjid dan Guru Ngaji se Kabupaten Lombok Timur Perbesar

Bupati Lotim Sukiman Azmy Penataran Imam Masjid dan Guru Ngaji se Kabupaten Lombok Timur

SELONG,DS- Bupati H. M. Sukiman Azmy membuka secara resmi Penataran Imam Masjid dan Guru Ngaji se Kabupaten Lombok Timur. Acara digelar Yayasan Tahfizh Darussomad Pondok Pesantren Baitil Qurro’ Wal Hafizh Desa Keeongkong dengan tema ” Menuju Imam Sholat yang Berkwalitas” itu berlangsung 26 s/d 27 Oktober 2019 di Masjid Aging Al-Mujahidin Selong Lombok Timur.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Kepala BKPSDM, Guru Besar Tajwid dan Qur’at PTQ Jakarta pembina Imam Masjid se Indonesia, dan para imam dan guru ngaji se-Kabupaten Lombok Timur..

Pada kesempatan tersebut Bupati H.M. Sukiman Azmy menyampaikan, kedepan pemda Lombok Timur akan memperhatikan serta mengangarkan kegiatan ini, minimal sekali setahun sebagai motivasi dan perbaikan para Imam Masjid di Kabupaten Lombok Timur.

Bupati Sukiman juga menyampaikan terima kasih kepada Frof. Dr K.H. Muhsin Salim M.A. yang menyempatkan dirinya hadir ditengah-tengah para imam dan guru ngaji. Harapanya kepada seluruh peserta penataran untuk tekun dan khusuk mendengarkan apa yang disampaikan sebagai perbaikan dan referensi para imam.

Kegiatan seperti ini sangatlah penting, Masjid di Lombok Timur menurut data terahir berjumlah 1.643 unit. “Namun ketika diminta data ini belum jelas,” ungkanya Sukiman. Ia mengasumsikan dari 254 desa dan Kelurahan di Lombok Timur, jika 1 desa ada 10 masjid, maka di Kabupaten Lombok Timur terdapat 2.540 masjid.

“Jika saat ini dihadirkan 1000 orang, maka masih ada setengahnya belum dihadirkan,” katanya seraya menambahkan kedepan akan membagi kegiatan ini menjadi 3 zone diantaranya zone tengah, zone utara dan zone selatan dan memerintahkan kepada Bagian Kesra Sekretariat Daerah untuk menganggarkannya pada tahun 2020 mendatang. “Minimal di 3 zone tersebut harus dianggarkan,” tegasnya.

Bupati Sukiman mengatakan tahun ini Pemda Lombok Timur akan memberangkatkan 50 orang umroh dari berbagai unsur sebagai bentuk apresiasi Pemda terhadap keberhasilan tugas dan tangungjawabnya. Sedangkan tahun 2020 Pemda juga berencana memberangkatkan 21 orang berturut-turut selama 4 tahun bagi para imam masjid dan guru ngaji yang berprestasi dalam upaya memberikan kekhusyu’an kepada jamaah dalam melaksanaan ibadah sholat.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara, ustaz H. Muhibban AL-Hafiz, menyampaiakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari 2 kali penyelanggaraan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Pondok Pesantren Baitil Qurro’ Wal Hafizh. Peserta penataran berasal dari imam masjid yang ada di Lombok Timur dengan jumlah 1.000 orang. Tujuannya untuk meningkatkan kwalitas becaan Al-Qur’an.hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur NTB Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Yaqin Masbagik

23 Mei 2022 - 09:45 WITA

Ini Ajakan Gubernur NTB kepada Santri Mambaul Ulum

22 Mei 2022 - 06:35 WITA

Sukses Harus Diimbangi Kerja Keras Tak Kenal Menyerah

20 Mei 2022 - 07:31 WITA

Rekrutment Beasiswa NTB Dilakukan Secara Transparan

17 Mei 2022 - 17:45 WITA

Mimpi Besar Anak NTB, Itu Harapan Gubernur

12 Mei 2022 - 16:30 WITA

Pembangunan Pondok Pesantren Tidak Boleh Berhenti,Ini Alasannya

10 Mei 2022 - 16:13 WITA

Trending di Pendidikan